AHY Resmi Nyoblos, Harap Pemilu Aman, Damai, Adil, Jujur, dan Demokratis

Indoissue.com – Setelah gencar berkampanye, akhirnya hari pencoblosan tanggal 14 Februari yang ditunggu-tunggu tiba. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi telah menggunakan hak pilihnya.

“Ini adalah sebuah kebahagiaan tersendiri, setelah berbulan-bulan kita semua melakukan kampanye dengan segala dinamika, hiruk pikuk, seringkali ada ketegangan antar sesama anak bangsa karena perbedaan pilihan atau pandangan politik,” tutur AHY ditemui usai melakukan pencoblosan di daerah Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (14/2) pagi.

“Saya pikir itu sebuah realitas, keniscayaan dalam demokrasi yang terus tumbuh di negeri kita. Tetapi mudah-mudahan hari ini 14 Februari ditutup dengan Pemilu yang aman, damai, adil, jujur, dan demokratis,” harapnya.

“Ini yang kita perjuangkan selama ini. Jangan sampai kita lupa bahwa pada akhirnya setelah Pemilu berakhir, yang kita pikirkan dan perjuangkan bersama adalah Indonesia yang sama-sama kita cintai ini,” sambungnya.

AHY tiba bersama istri Annisa Pohan Yudhoyono berpakaian serasi nuansa biru ke TPS. Setelah melakukan registrasi dan menunggu giliran, keduanya masuk ke dalam bilik pemilihan masing-masing.

Terlihat keduanya beberapa kali membolak-balik kertas suara mencari pilihannya. Setelah selesai memilih, mereka berdua memasukan kertas suara ke kotak suara, diakhiri dengan mengecap tinta ke jari masing-masing.

Meskipun cuaca sedikit gerimis, AHY bersyukur dan bersemangat untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya.

“Ini merupakan sebuah momen yang sangat penting bagi kita semuanya, bangsa Indonesia, karena melalui pemungutan suara ini, di balik bilik yang berukuran kecil tadi, kita semua akan menentukan masa depan bangsa Indonesia 5 tahun ke depan,” kata AHY.

“Alhamdulillah kami berdua telah menggunakan suara. Dan mudah-mudahan diiringi dengan doa, apa yang kami pilih tadi bisa menang, bisa terpilih mendapatkan mandat oleh rakyat, dan pada saatnya bisa menjadi pemimpin serta wakil-wakil rakyat yang amanah, yang bisa membawa Indonesia semakin maju dan sejahtera rakyatnya,” ucapnya panjang.

Partai Demokrat, lanjut AHY, juga akan terus mengawal dua ikhtiar besar partainya, yakni Pilpres dan Pileg. Oleh karena itu, AHY turut mengajak masyarakat terus bekerja memantau hasil pemungutan dan penghitungan suara hari ini.

“Saya juga mengajak seluruh masyarakat dimanapun berada. Jangan sampai golput. Kita gunakan hak pilih kita. Tapi juga sekaligus mari kita kawal proses pemungutan suara dan penghitungan suaranya,” ujar AHY.

“Karena pada akhirnya, kitalah yang memiliki mandat untuk mengawal demokrasi kita semuanya. Bukan hanya mereka yang bertugas saat ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Kecewa Wasit Rugikan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Ini Adalah Pertunjukan Komedi

IndoIssue - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong terang-terangan menyebut wasit dalam laga kontra Qatar sangat berpihak kepada tuan...