AHY Soal Debat Cawapres: Kita Harap Dukungan Makin Kuat

Indoissue.com – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Demokrat, mengungkapkan harapannya bahwa debat calon wakil presiden yang telah berlangsung pada Jumat (22/12) dapat memperkuat dukungan terhadap pasangan calon nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dalam Pemilihan Presiden 2024.

“Kita menyadari bahwa debat tidak hanya berisi substansi, tetapi juga menciptakan simpati. Oleh karena itu, kita berharap dukungan akan semakin kuat melalui forum debat tersebut,” ujar AHY kepada wartawan di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Sabtu (23/12/2023).

Selain itu, AHY berharap masyarakat semakin memahami visi, misi, dan program kerja yang akan dibawa oleh Prabowo-Gibran. “Menurut saya, debat selalu menimbulkan pro dan kontra. Namun, kita menghargai partisipasi dan upaya untuk membuat masyarakat semakin memahami visi, misi, dan program-program yang akan diperjuangkan oleh para kandidat,” tambah AHY.

AHY juga menegaskan bahwa Partai Demokrat adalah bagian integral dari perjuangan Pemilihan Presiden, yang melibatkan Prabowo dan Gibran. “Kami berharap bahwa selain kampanye di berbagai daerah di Indonesia, forum debat dapat kita optimalkan dan kapitalisasi secara positif,” lanjutnya.

AHY juga mengklaim bahwa Partai Demokrat akan memajukan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Jika ekonomi tumbuh dan masyarakat diperlakukan secara adil, kita berharap kualitas hidup akan semakin meningkat bagi keluarga-keluarga di Indonesia,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), memberikan komentar tentang visi dan misi yang diungkapkan oleh calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka. Ia menyatakan bahwa visi dan misi yang disampaikan oleh Gibran sudah realistis.

“Saya rasa cukup realistis semua,” kata Kaesang saat ditemui di Gorontalo pada Sabtu (23/12/2023). Kaesang, yang sedang mengunjungi rumah dinas walikota Gorontalo, juga menilai bahwa penampilan Gibran dalam Debat perdana calon wakil presiden 2024 sudah baik. Kaesang, yang telah lama bekerja dengan Gibran, mengaku tidak terkejut dengan penampilan calon wakil presiden dari Prabowo Subianto itu.

“Saya rasa semua yang disampaikan Mas Gibran cukup baik,” ujarnya. “Banyak orang yang meremehkan (Gibran) kemarin. Tapi, seperti yang dikatakan Pak Walikota, saya sudah lama bekerja dengan beliau jadi saya tidak terkejut dengan kemampuannya,” tambahnya.

Walikota Gorontalo, Marten Taha, juga sempat menyinggung debat perdana calon wakil presiden pemilu 2024 saat bertemu dengan Kaesang pada Sabtu 23 Desember 2023. Ia menyebut penampilan Gibran melebihi ekspektasi.

“Mas Gibran tampil prima, melebihi ekspektasi. Dari sekian banyak orang yang meremehkan, ternyata panggung dikuasai oleh Mas Gibran,” ucapnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Presiden Jokowi Lantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri ATR/BPN

Indoissue.com - Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan...