AHY Tegaskan Partai Demokrat Tetap Perjuangkan Agenda Perubahan dan Perbaikan

Indoissue.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yakin tetap bisa memperjuangkan agenda perubahan dan perbaikan meskipun mendukung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Muncul pertanyaan dari masyarakat, apakah Demokrat masih bisa memeperjuangkan agenda perubahan dan perbaikan. Seraya melanjutkan yang sudah baik. Sementara tidak ada kader Demokrat yang menjadi calon presiden dan calon wakil presiden,” ucap AYH, dalam pidatonya, Jumat (12/1/2023).

Menurutnya, wajar dalam politik Tanah Air sebuah koalisi partai politik (parpol) diisi oleh bagian dari pemerintah maupun kelompok oposisi.

“Jawabannya tetap bisa dilaksanakan, karena faktanya, hampir di semua koalisi ada unsur pemerintahan, dan unsur di luar pemerintahan, artinya posisi kita sama saja,” tegasnya.

AHY menjelaskan bahwa dia telah bicara dengan Prabowo Subianto capres yang diusungnya, soal agenda perubahan dan perbaikan itu. Prabowo telah bersepakat mewadahi aspirasi dari PD tersebut.

“Terkait dengan agenda perbaikan dan perubahan, sebelumnya demokrat remi mengusung Bapak Prabowo Subianto telah dilakukan dialog yang intensif di tingkat Mejelis Tinggi Partai,” ungkapnya.

“Pada prinsipnya Bapak Prabowo mewadahi pemikiran Partai Demorkat untuk melakukan agenda perubahan dan perbaikan seraya melanjutnya yang hal-hal yang telah baik,” tambah AHY.

Terakhir, AHY mengaku beberapa kali telah menyampaikan secara langsung narasi perubahan dan perbaikan yang diusung Demokrat pada Prabowo.

Prabowo juga telah menyetujui dan tak mempersoalkan keinginan Demokrat untuk memperjuangkan narasi perjuangan tersebut.

“Saya sudah menyampaikan langsung terkait hal ini pada saat deklarasi Bapak Prabowo sebagai calon presiden di Jakarta. Maupun, pada saat pembekalan seluruh calon anggota legislatif Partai Demokrat yang dihadiri oleh Bapak Prabowo Subianto di Madiun,” Pungkas AHY.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Sambung Rasa Reforma Agraria Summit 2024, 1 Dekade Reforma Agraria di Indonesia

Indoissue.com - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Penataan Agraria menggelar Reforma Agraria...