AHY Temui Jaksa Agung, Koordinasi Berantas Mafia Tanah

Indoissue.com – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menemui Jaksa Agung ST Burhanuddin. AHY berkoordinasi untuk membereskan kasus-kasus pertanahan akibat ulah mafia tanah.

“Kami ingin memperkuat sinergi dan kolaborasi. Sebagai follow up kemarin saya membuka sebuah rapat praoperasi dalam rangka menghadapi sekaligus juga menyelesaikan berbagai sengketa perkara dan kasus pertanahan di Indonesia, terutama yang diakibatkan oleh praktik-praktik mafia tanah,” kata AHY usai pertemuan di Kantor Kejagung, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2024).

Menurut Ketua Umum Partai Demokrat ini, mafia tanah menyebabkan kerugian negara menjadi banyak. Selain itu, rakyat juga menderita akibat mafia tanah ini.

“Jadi kita tegas ingin memberantas mafia tanah karena banyak sekali kerugian negara, banyak sekali rakyat yang menderita,” ucapnya.

Dalam pertemuan itu, AHY juga membahas beberapa hal-hal prioritas dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti menuntaskan isu-isu pertanahan berkaitan langsung terhadap progres pembangunan infrastruktur, khususnya proyek-proyek strategis nasional.

“Dan kita berharap pada akhirnya jika permasalahan tanah ini bisa diselesaikan dengan baik, maka investasi akan bergerak dan tentunya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di berbagai sektor,” tandas AHY.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Pengamat: Prabowo Berperan di Balik Suksesnya Bantuan ke Gaza

Indoissue.com - Pengamat militer sekaligus Co-Founder Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) Khairul Fahmi mengatakan Prabowo Subianto berperan...