Ditemani AHY, Prabowo Berziarah ke Makam Bung Karno

Indoissue.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menemani Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, berziarah ke makam Presiden Pertama Indonesia, Soekarno di Blitar, Jawa Timur, Minggu (17/12/2023).

Setibanya di kawasan makam, Prabowo disambut oleh para relawan. Ia pun menyapa sejumlah pendukungnya dengan melambaikan tangan. Di tepi makam, Prabowo, AHY, dan rombongan melantunkan doa secara khusyuk untuk almarhum Sukarno.

“Beliau adalah proklamator beliau adalah salah satu tokoh besar yang mengantar bangsa kita merdeka. Beliau mempersatukan nusantara. Jadi saya kira patut kita hormati,” kata Prabowo usai berziarah.

Dalam rombongan peziarah itu, ada Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur yang saat ini bertugas sebagai Juru Bicara Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden yang mendampingi Prabowo.

“Beliau adalah Proklamator. Beliau adalah salah satu tokoh besar yang mengangkat bangsa kita merdeka. Beliau mempersatukan Nusantara. Jadi, saya kira patut kita hormati,” kata Prabowo.

Bagi Prabowo, ziarah ke Makam Bung Karno kerap dia lakukan, termasuk saat masa kampanye pemilihan presiden. Prabowo pada 2018 juga berziarah ke Makam Bung Karno di Blitar saat masa kampanye Pilpres 2019. Prabowo saat itu masih didampingi oleh Rachmawati, anak ketiga Presiden Soekarno.

Kemudian pada 2013, Prabowo berziarah ke Makam Bung Karno. Saat itu, Prabowo berziarah pada hari yang sama dengan Anies Baswedan, meskipun keduanya datang pada jam yang berbeda.

Selepas berziarah, Prabowo Subianto bersama rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke GOR Soekarno Hatta di Kota Blitar. Di GOR, dia menghadiri acara Deklarasi Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial (Gema PS) Indonesia mendukung Prabowo-Gibran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

LavAni Pimpin Klasemen di Proliga 2024, Patahkan Ambisi Balas Dendam Bhayangkara Presisi

IndoIssue - Jakarta LavAni Allo Bank berhasil mematahkan ambisi balas dendam Jakarta Bhayangkara Presisi dalam lanjutan putaran kedua Proliga...