Baru Sehari Bersama Jokowi, AHY Menyampaikan Kesannya 

Indoissue.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY telah menyampaikan kesan positifnya tentang Presiden Jokowi. Menurut AHY, Jokowi adalah pemimpin yang aktif dan mau turun langsung ke lapangan.

 

Kesan tersebut disampaikan AHY setelah mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerja pertamanya di Provinsi Sulawesi Utara pada Jumat (23/2).

 

“Seorang pemimpin yang benar-benar aktif memimpin bukan hanya berkantor di belakang meja, tetapi turun ke lapangan untuk melakukan pemeriksaan, evaluasi, sekaligus menunjukkan kepemimpinan dan manajemen pada tingkat yang sangat strategis,” kata AHY setelah bertemu dengan Wapres Ma’ruf Amin pada Sabtu (24/2).

 

“Dengan cara ini, saya yakin ini akan mendorong kabinet dan kementerian/lembaga, termasuk pemerintah pusat dan daerah, untuk bergerak,” tambahnya.

 

AHY menilai bahwa sinergi dan kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah merupakan kunci keberhasilan pemerintahan.

 

“Meskipun saya baru satu hari berkegiatan bersama Presiden Jokowi, saya bisa merasakan langsung bahwa beliau ingin secara maksimal menggunakan waktunya untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat,” jelas AHY.

 

Selama kunjungan di Sulawesi Utara, AHY mendampingi Jokowi dalam beberapa acara, termasuk peresmian Bendungan Lolak di Kabupaten Bolaang Mongondow.

 

Menurut AHY, peresmian tersebut bukan hanya seremonial semata, tetapi juga memiliki makna mendalam mengenai proses pembangunan bendungan mulai dari perencanaan hingga eksekusi, dengan segala permasalahan yang dihadapi selama tujuh hingga delapan tahun.

 

“Jadi, peresmian ini adalah hasil dari kerja keras yang harus diapresiasi,” ujar AHY. Selain peresmian bendungan, AHY juga turut mendampingi Jokowi dalam peresmian jalan daerah, bertemu dengan pelaku UMKM, dan mengecek gudang Bulog di Kota Bitung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Kecewa Wasit Rugikan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Ini Adalah Pertunjukan Komedi

IndoIssue - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong terang-terangan menyebut wasit dalam laga kontra Qatar sangat berpihak kepada tuan...