Batik Betawi Yang Dikenakan AHY Curi Perhatian Saat Deklarasi Jaksel Jadi Kota Lengkap

Indoissue.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mendeklarasikan Kota Administrasi Jakarta Selatan sebagai Kota Lengkap sekaligus meluncurkan Layanan Elektronik di Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan, di Aula Balai Agung, Kantor Balai Kota DKI Jakarta Selasa (2/4) pagi.

Kemeja batik yang dikenakan AHY sempat membuat beberapa orang salah fokus.

Dari kejauhan, batik yang dikenakannya mencuri perhatian. Batik yang didominasi warna biru itu kental dengan design betawi. Di bagian atas kemeja terdapat motif bunga yang menjadi simbol peleburan budaya betawi, motif bunga ini biasa ditemui dalam batik encim Betawi.

Sementara di bagian bawah kemeja terdapat motif Ondel-ondel, kesenian khas Betawi dengan penggunaan warna yang cerah seperti kuning, biru, hijau, dan merah.

Kemeja batik itu sengaja dipilih AHY untuk kegiatan di Balai Kota DKI Jakarta saat deklarasi Kota Administrasi Jakarta Selatan sebagai Kota Lengkap dan Implementasi Layanan Sertifikat Tanah Aset Pemerintah DKI Jakarta. AHY juga menyerahkan 703 sertipikat tanah elektronik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Pengamat: Prabowo Berperan di Balik Suksesnya Bantuan ke Gaza

Indoissue.com - Pengamat militer sekaligus Co-Founder Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) Khairul Fahmi mengatakan Prabowo Subianto berperan...