Beri Pujian ke AHY, Prabowo: Pemimpin yang Hebat untuk Bangsa Indonesia  

Indoissue.com – Calon presiden atau capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, memuji Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), akan menjadi seorang pemimpin yang hebat bagi masa depan bangsa Indonesia.

Hal itu dikatakan Prabowo saat memberikan sambutan di acara Konsolidasi Pemenangan Calon Presiden Prabowo Subianto Bersama Partai Demokrat, di Madiun, Jawa Timur, pada Senin, 20 November 2023.

Prabowo mengaku optimis bahwa AHY akan menjadi salah satu dari pemimpin hebat yang ada di negeri ini. Optimisme itu kata Prabowo sudah sering kali diucapkan.

“Saya semakin yakin, Demokrat punya kader-kader yang hebat, di partai lain juga, yang kita yakin akan berbuat lebih baik untuk bangsa dan negara. Kita sekali lagi, saya sudah sebut berkali-kali, bahwa saya sangat optimis bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Mas Agus Harimurti Yudhoyono akan tampil sebagai pemimpin yang hebat untuk bangsa Indonesia,” kata Prabowo.

Awalnya, Prabowo mengatakan bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung dirinya dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka, maju di Pilpres 2024. Mereka juga sangat terbuka bagi para pemimpin muda.

Hal ini dibuktikan dengan keterlibatan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menjadi bagian dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. AHY juga sebelumnya mengaku siap mendampingi Prabowo kampanye dari satu panggung ke panggung lain.

“Saat ini, sekarang justru koalisi kita (Koalisi Indonesia Maju) yang memberi tempat yang sangat luas untuk pemimpin-pemimpin muda,” kata Prabowo dalam sambutannya.

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan, sudah saatnya dia dan tokoh politik lainnya membuka jalan dan menjadi jembatan bagi generasi muda lainnya untuk menjadi pemimpin Indonesia. Pemimpin yang menurutnya selalu menjunjung tinggi nilai-nilai di dalam Pancasila dan UUD 1945.

“Inilah yang saya katakan bahwa kami generasi kami ini harus menjadi jembatan bagi generasi muda untuk lewat, untuk ambil alih estafet, mengambil alih kepemimpinan kami. Kita ini yang saya sebut angkatan jembatan, the bridge untuk yang muda-muda harus tampil,” pungkas Menteri Pertahanan RI di Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Sambung Rasa Reforma Agraria Summit 2024, 1 Dekade Reforma Agraria di Indonesia

Indoissue.com - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Penataan Agraria menggelar Reforma Agraria...