Hasil Survei Prabowo-Gibran Moncer, AHY Yakin Menang di Putaran Pertama

Indoissue.com – Partai Demokrat meyakini pasangan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo-Gibran, menang pada putaran pertama.

Keyakinan itu dilontarkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pada sambutan di acara Konsolidasi Pemenangan Calon Presiden Prabowo Subianto, di Hotel Aston, Madiun, Jawa Timur, Senin (20/11).

AHY mengatakan, Partai Demokrat telah menggandeng sejumlah lembaga survei untuk melihat respon masyarakat terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden. Hasilnya, suara untuk Prabowo-Gibran moncer.

“Kami laporkan elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran, alhamdulillah berada di rentang 42 hingga 45 persen, artinya bukan hanya unggul, tapi juga kuat. Cukup signifikan dibanding Paslon lain,” katanya.

Berkaca dari hasil survei itu, dia meyakini Prabowo-Gibran mampu memenangkan pertarungan di putaran pertama.

“Sekali lagi, ini berdasarkan hasil survei dari tiga lembaga, dan tentu saja angka ini semakin menguatkan semangat, bahwa kita bisa menang satu putaran,” imbuhnya.

Menurutnya, Prabowo-Gibran bisa menang jika seluruh partai pendukung mampu bekerja keras. Partai Demokrat, kata AHY, siap berkolaborasi secara solid memenangkan Prabowo-Gibran.

“Kita semua harus kerja keras, juga kerja cerdas, strateginya harus khas, pendekatannya harus pas, dalam konteks ini Partai Demokrat siap dan telah kami lakukan upaya terus membangun sinergi dan kolaborasi dengan partai-partai lain yang tergabung di KIM,” tandasnya.

AHY juga mengatakan, kolaborasi dan soliditas telah dilakukan, baik melalui TKN dan TKD (tim kemenangan daerah), maupun berinteraksi langsung dan berkoordinasi dengan jaring-jaring relawan di lapangan.

“Saya pribadi siap mendampingi bapak Prabowo di panggung-panggung kampanye di berbagai daerah di indonesia. Siap perintah!” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

PP Himmah Tuntut KPK Tetapkan Hasto Kristiyanto Tersangka

Indoissue.com - Massa dari Pimpinan Pusat (PP) Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (Himmah) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menetapkan...