Biden Beri Selamat ke Prabowo Via Telepon: Pak Presiden Terpilih

Indoissue.com – Presiden Amerika Serikat Joe Biden menghubungi Presiden Indonesia terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto. Biden mengucapkan selamat kepada Prabowo yang terpilih sebagai presiden lewat Pemilu 2024.

 

“Pak presiden terpilih, saya ingin memanggil Anda Pak presiden terpilih,” kata Biden kepada Prabowo, Jumat (22/3/2024) malam.

 

Percakapan keduanya berlangsung selama sekitar lima menit itu. Dalam pembicaraan itu, Prabowo juga merasa terhormat dengan ucapan dari Biden tersebut.

 

“Bapak Presiden, sebuah kehormatan bisa berbicara dengan Anda,” kata Prabowo.

 

Biden mengungkapkan dirinya turut berbahagia melihat pencapaian Prabowo di Pilpres 2024 dan memberikan ucapan selamat atas pencapaian itu.

 

Ia pun menyatakan bahwa Indonesia dan AS dapat memperluas kerja sama dalam beberapa bidang seperti perdagangan, investasi, kesehatan, penghormatan terhadap hak asasi manusia, dan transisi energi bersih.

 

“Kami ingin menjadi mitra,” ujar Biden.

 

Merespons hal itu, Prabowo mengatakan dirinya akan berupaya meningkatkan persahabatan dan kerja sama antara Indonesia dan AS. Ia juga sempat mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok Biden.

 

“Saya pengagum berat Anda, Pak. Saya sudah lama mengikuti sepak terjang Anda,” ujar Prabowo.

 

Biden pun menjawab bahwa Indonesia dan AS memiliki tanggung jawab bersama terutama di kawasan Pasifik sehingga ia ingin senantiasa bersahabat dengan Prabowo.

 

“Kita memiliki tanggung jawab bersama, khususnya di kawasan Pasifik. Jadi, saya sangat, sangat ingin dekat dengan Anda,” jawab Biden.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Bukti Program PTSL Berjalan Baik di Jawa Tengah, Menteri AHY Antar Langsung Sertipikat ke Rumah Masyarakat

Indoissue.com - Penyertipikatan tanah masyarakat terus dipercepat dengan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Program ini telah berjalan di...