Ditinggalkan Parpol Pengusung, Anies-Imin Berjuang Sendiri di MK

Indoissue.com – Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komarudin, menilai pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, mulai ditinggalkan oleh parpol pengusungnya.

 

Hal itu disampaikan Ujang, selaras dengan pertemuan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, dan Presiden terpilih Pilpres 2024, Prabowo Subianto, beberapa waktu lalu.

 

“Saya melihatnya Nasdem akan masuk kabinet, PKB nanti kemungkinan besar akan masuk kabinet, PKS bisa masuk bisa tidak tergantung kursi menterinya. Sangat sederhana kita membaca perilaku tindakan memprediksi sikap mereka itu,” kata Ujang kepada Akurat.co, Minggu (24/3/2024).

 

Menurutnya, pasangan yang kerap disebut AMIN tersebut akan berjuang sendiri, terutama di Mahkamah Konstitusi (MK).

 

“Oleh karena itu, saya melihat Anies sama Cak Imin nya ya mereka berjuang sendiri-sendiri. Dan Cak Imin tadi, PKB akan masuk pemerintahan kok ujungnya, endingnya,” tutur Ujang.

 

Ia menambahkan, sebetulnya seluruh partai politik atau parpol sesudah pencoblosan memang mulai beranjak masing-masing, terutama yang kalah di Pilpres 2024.

 

“Jadi sebenarnya partai-partai itu pascapencoblosan dan pengumuman Pemilu 20 Maret lalu, sudah mulai masing-masing, sudah menata nasibnya masing-masing,” tutup Ujang.

 

Sebelumnya, Presiden terpilih, Prabowo Subianto, telah menemui Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (22/3/2024) siang.

 

Terbaru, Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), menegaskan Koalisi Perubahan masih kompak dan solid.

 

“Perlu kami sampaikan, Nasdem sampai saat ini  tetap setia di Koalisi Perubahan mengawal dan mensupport Tim Hukum AMIN di Sengketa Pilpres di MK, dengan mengirimkan lawyer profesional sebanyak 12 orang,” kata Jubir Timnas AMIN, Iwan Tarigan, kepada Akurat.co, Minggu (24/3/2024).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Kecewa Wasit Rugikan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Ini Adalah Pertunjukan Komedi

IndoIssue - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong terang-terangan menyebut wasit dalam laga kontra Qatar sangat berpihak kepada tuan...