Dampingi Prabowo, AHY Hadiri silaturahim Aliansi Tionghoa Indonesia

Indoissue.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mendampingi Prabowo Subianto menghadiri Deklarasi Relawan Aliansi Tionghoa Indonesia  mendukung paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Koordinator Nasional Aliansi Tionghoa Indonesia Anda Hakim menekankan komitmen pihaknya akan memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran.

“Bapak Prabowo Subianto yang memiliki aliran darah dan napas yang sama sebagai bagian asli Indonesia dari warga Tionghoa, memiliki rekam jejak panjang dalam kepemimpinan dan pengabdian terhadap NKRI,” ucap Anda Hakim membacakan pernyataan dukungan diikuti relawan lain, Selasa (19/12).

Dirinya menyatakan pihaknya melihat Prabowo sebagai simbol persatuan. Dia meyakini Prabowo memiliki visi kebangsaan yang sama dengan pihak.

“Kami Aliansi Tionghoa Indonesia melihat Bapak Prabowo Subianto sebagai simbol juga tauladan persatuan dan kebhinekaan terkini di negeri ini, terbukti dengan jiwa yang begitu besar, berkenan menghentikan polarisasi dan berekonsiliasi dengan Presiden Jokowi demi kerukunan dan kemajuan Indonesia,” katanya.

“Kami meyakini Bapak Prabowo Subianto memiliki visi dan arah yang sama dengan Aliansi Tionghoa Indonesia, dengan mengajak saudara Gibran Rakabuming Raka seorang anak muda yang beprestasi dan berdedikasi sebagai calon wakil presiden RI,” tambahnya.

Ia menyebut paslon nomor urut 02 merupakan pasangan ideal yang dibutuhkan Indonesia. Dengan begitu, Aliansi Tionghoa Indonesia menyatakan dukungan penuh kepada Prabowo-Gibran di 2024.

“Pasangan Prabowo-Gibran merupakan pasangan ideal yang dibutuhkan Indonesia saat ini dalam menghadapi tantangan dan ancaman di dalam maupun dunia internasional,” tegas Anda.

“Kami Aliansi Tionghoa Indonesia dengan ini menyatakan dukungan dan komitmen perjuangan bersama Prabowo-Gibran untuk menang sebagai calon presiden dan calon wakil presiden RI satu putaran menuju Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengapresiasi dukungan tersebut. Dia menegaskan pihaknya berkomitmen menciptakan persatuan dan kerukunan di Indonesia.

“Saya tadi mengucapkan terima kasih dukungan mereka Aliansi Tionghoa Indonesia, saya sampaikan besar hati, dukungankita terima dukungan dari semua elemen, semua bagian dari Indonesia. Saya tegaskan kita perlu persatuan, kerukunan, berfikir baik, berfikir positif, Indonesia berada dalam keadaan yang sangat memungkinkan kita lompat untuk jadi negara hebat. Saya kira itu,” ucap Prabowo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Tundukkan Kamboja 2-0, Timnas Indonesia Kokoh Pimpin Klasemen Piala AFF U-19 

IndoIssue - Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 atas Kamboja dalam laga kedua Grup A...