Satu TPS di Sidoarjo Coblosan Ulang, Prabowo-Gibran Tetap Menang Telak

Indoissue.com – Coblosan ulang atau pemungutan suara ulang (PSU) digelar di Sidoarjo. Hasil PSU pemilihan presiden 2024 di 1 TPS Sidoarjo itu menunjuk perolehan suara Prabowo-Gibran tetap menang telak.

 

Coblosan ulang di TPS 5, Desa Durungbanjar, RT 9, RW 2, Kecamatan Candi Sidoarjo digelar di parkiran Masjid Al-Manshur.

 

Bahkan, Kapolresta Sidoarjo Kombes Christian Tobing hadir di TPS 5 bersama sejumlah pejabat utama untuk memantau jalannya coblosan ulang dan proses pengamanan di lokasi.

 

Ketua KPU Sidoarjo Muhammad Iskak mengatakan, dalam PSU di TPS 5 Candi itu ada sebanyak 286 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan melakukan pencoblosan ulang.

 

“PSU di TPS 5 Desa Durungbanjar digelar karena ada 1 pemilih masuk Daftar Pemilih Khusus (DPK) diizinkan mencoblos. Padahal sesuai aturan tidak diizinkan,” kata Iskak, Kamis (22/2/2024).

 

Pemilih yang mencoblos mencoblos itu memang masuk dalam DPK, namun menurutnya yang bersangkutan tidak punya KTP Desa Durungbanjar, melainkan KTP luar Jawa.

 

Sesuai dengan ketentuan dan syarat pemilih yang termasuk dalam DPK, yang bersangkutan seharusnya tetap menunjukkan KTP sesuai dengan alamat desa itu.

 

“Kami melaksanakan PSU ini karena rekomendasi Panwascam dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Pencoblosan di TPS 5 Desa Durungbanjar ini cuma untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden,” ujar Iskak.

 

Adapun hasil penghitungan suara coblosan ulang di TPS 5, Desa Durungbanjar, perolehan suara Prabowo-Gibran tetap mendominasi.

 

Dalam coblosan ulang itu paslon 01 Anies-Cak Imin mendapat 23 suara, paslon 02 Prabowo-Gibtan dapat 168 suara, sedangkan paslon 03 Ganjar-Mahfud mendapat 17 suara.

 

Sebelumnya saat coblosan 14 Februari lalu di TPS 5 Desa Durungbanjar, Paslon 01 dapat 29 suara, paslon 02 dapat 196 suara, sedangkan paslon 03 dapat 23 suara.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Kecewa Wasit Rugikan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Ini Adalah Pertunjukan Komedi

IndoIssue - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong terang-terangan menyebut wasit dalam laga kontra Qatar sangat berpihak kepada tuan...