Diwarnai Satu Kartu Merah Dua Penalti, Bali United Taklukan Persija

IndoIssue – Bali United mengalahkan Persija secara dramatis 1-0 pada pertandinga pekan ke-30 Liga 1 musim ini.

Gol tunggal penalti Ilija Spasojevic di pengujung laga menjadi pembeda kedua tim.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (30/3), Bali United mendapat peluang pertama lewat Jefferson Assis yang menerima umpan Muhammad Rachmat pada menit ke-10, namun tembakannya berhasil diamankan kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Tim tamu tak diam saja dan berupaya membalas. Marko Simic mendapat peluang di menit ke-16, tetapi penyelesaian akhirnya mentok di kaki Adilson Maringa selaku palang pintu terakhir pertahanan Bali United.

Bali United kembali mendapat satu peluang tepat sasaran di babak pertama lewat Jefferson, tetapi Andritany kembali melakukan penyelamatan. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Bali United mendapat peluang emas di menit ke-46. Rahmat Arjuna mengirim umpan silang dari sisi kanan kepada Jefferson Assis yang berada di kotak penalti, namun nama terakhir gagal menuntaskan umpan menjadi gol.

Menit ke-51, giliran Persija yang menebar ancaman lewat umpan tarik Gustavo Almeida dari sisi kanan kepada Simic di kotak penalti Bali United, namun timing sepakan striker Kroasia itu tidak tepat dan akhirnya melenceng dari sasaran.

Peluang bagi tuan rumah kembali hadir di menit ke-54. Tendangan bebas Eber Bessa meluncur deras tepat ke gawang Persija, namun berhasil diblok Andritany. Pada menit ke-62, tendangan salto Jefferson sukses diblok Muhammad Ferarri tepat di depan garis gawang Persija.

Bali United terus menggempur Persija, namun gol yang diincar tak kunjung tiba. Sundulan Spasojevic via situasi sepak pojok di menit ke-66 masih bisa diamankan Andritany.

Hanif Sjahbandi hampir saja membobol gawang Bali United di menit ke-69 usai menerima umpan matang Gustavo. Tembakan pertamanya diblok Adilson, dan upaya keduanya menyambar bola liar justru gagal meluncur masuk ke gawang.

Persija mendapat penalti di menit ke-74 usai Luthfi Kamal dinilai melanggar Simic yang berupaya menyambut umpan silang. Pelanggaran ini berbuah kartu kuning kedua bagi Luthfi usai yang pertama didapat pada babak pertama, membuatnya harus keluar lebih cepat.

Para pemain Bali United memprotes keputusan itu, namun wasit tetap pada pendiriannya. Meski begitu, peluang ini gagal dimanfaatkan Persija usai tembakan Gustavo berhasil ditepis Adilson.

Di sisa waktu, Persija yang unggul jumlah pemain berupaya menekan Bali United, namun gagal mencetak gol. Macan Kemayoran justru dihukum penalti pada injury time babak kedua.

Rizky Ridho yang menyenggol Privat Mbarga di kotak penalti Persija membuat wasit menunjuk titik putih. Spasojevic maju sebagai penendang dan sukses menjebol gawang Andritany. Skor 1-0 bertahan hingga usai.

Dengan hasil ini, Bali United kukuh di urutan ketiga klasemen sementara dengan 52 poin. Sedangkan Persija baru mengumpulkan 38 poin dan duduk di urutan 11.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Tundukkan Kamboja 2-0, Timnas Indonesia Kokoh Pimpin Klasemen Piala AFF U-19 

IndoIssue - Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 atas Kamboja dalam laga kedua Grup A...