Fredyan Wahyu dan Wahyu Prasetyo Pergi, Yoyok Sukawi Tegaskan PSIS Selalu Terbuka Jika Ingin Kembali

IndoIssue – Dua pemain andalan PSIS Semarang, Fredyan Wahyu Sugiantoro dan Wahyu Prasetyo, tidak akan lagi berseragam biru-biru pada musim depan. Kontrak kedua pemain tersebut berakhir musim ini dan tidak diperpanjang oleh manajemen klub.

Fredyan Wahyu dan Wahyu Prasetyo telah berpamitan secara langsung kepada CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, yang diunggah di akun Instagram @yoyok_sukawi.

“Kami umumkan bahwa PSIS resmi berpisah dengan Fredyan Wahyu dan Wahyu Prast. Keduanya akan memulai petualangan baru,” ujar Yoyok Sukawi pada Kamis, 6 Juni 2024.

Sebagai klub profesional, Yoyok Sukawi mengatakan bahwa kepergian kedua pemain tersebut merupakan hal yang wajar dalam dunia sepak bola.

Fredyan Wahyu, yang akrab disapa Ucil, bergabung dengan PSIS Semarang sejak tahun 2019 dan mencatatkan 102 penampilan bersama Laskar Mahesa Jenar. Selama membela tim berlambang Tugumuda, Ucil berhasil mencetak 9 gol.

Sementara itu, Wahyu Prasetyo bergabung dengan PSIS Semarang sejak 2020 dan mencatatkan 82 penampilan. Penampilan apik Wahyu Prasetyo bersama PSIS Semarang membawanya mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas di era Shin Tae-yong.

Dalam kesempatan ini, Yoyok Sukawi juga menyampaikan bahwa PSIS Semarang tidak menutup pintu bagi kedua pemain tersebut untuk kembali di kemudian hari. “PSIS Semarang selalu terbuka, mau pensiun di sini silakan, mau berkarir pelatih di sini juga silakan. Kami sangat terbuka jika Fredyan Wahyu dan Wahyu Prast kembali kesini,” lanjutnya.

Hengkangnya Fredyan Wahyu dan Wahyu Prasetyo tentu menjadi kerugian bagi tim berjuluk Mahesa Jenar itu. Selama ini, keduanya merupakan pemain kunci yang tak tergantikan dalam mengisi lini pertahanan PSIS Semarang.

Kepergian mereka menandakan adanya kebutuhan bagi PSIS Semarang untuk mencari pengganti yang sepadan guna menjaga kekuatan tim di musim mendatang.

Sebagai klub yang terus berusaha bersaing di kancah sepak bola Indonesia, PSIS Semarang dihadapkan pada tantangan untuk mempertahankan performa terbaiknya meskipun ditinggal oleh dua pemain andalannya.

Keputusan ini juga memberikan kesempatan bagi Fredyan Wahyu dan Wahyu Prasetyo untuk mencari pengalaman baru dan melanjutkan karir mereka di tempat lain. Meski demikian, para pendukung PSIS Semarang pasti akan merindukan kontribusi besar yang telah diberikan oleh kedua pemain ini selama berada di klub.

Dengan segala kenangan dan pencapaian yang telah diraih bersama, perpisahan ini diharapkan menjadi awal yang baik bagi semua pihak yang terlibat. PSIS Semarang akan terus melangkah maju, sementara Fredyan Wahyu dan Wahyu Prasetyo akan memulai petualangan baru dalam karir sepak bola mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

ICW Desak KPK Bongkar Sponsor di Balik Suap Harun Masiku

  Indoissue.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar juga mengusut orang-orang yang dicurigai mendalangi penggantian...