Gibran Meningkatkan Suara Prabowo di Kalangan Pemilih Muda

Indoissue.com – Prabowo Subianto semakin diminati oleh anak muda sebagai calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 yang akan datang. Salah satu alasan utamanya adalah adanya Gibran Rakabuming Raka yang kini menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari Menteri Pertahanan itu.

Afrimadona, Direktur Eksekutif Populi Center, mengatakan bahwa elektabilitas Prabowo semakin naik setelah berpasangan dengan Gibran. Hal ini terlihat dari beberapa survei yang menunjukkan kenaikan suara Prabowo “Jadi ini (Gibran) yang menambah suara Prabowo. Memang sejak dulu itu kalau kita lihat elektabilitas tiga capres itu ya Prabowo dengan Ganjar itu saling susul-menyusul, sekarang agak melonjak,” ujar Afrimadona dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/11).

Dari beberapa survei, elektabilitas Prabowo-Gibran tercatat berada di urutan pertama. Misalnya survei Populi Center periode 25 Oktober-5 November yang mencatat elektabilitas Prabowo-Gibran sebesar 43,1 persen.

Angka itu lebih tinggi dari duet koalisi PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo–Mahfud MD dengan 23 persen. Sementara pasangan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan–Muhaimin Iskandar sekitar 22,3 persen.

Hasil yang sama juga terlihat dari survei Poltracking Indonesia periode 28 Oktober-3 November yang menempatkan elektabilitas Prabowo-Gibran sebesar 40,2 persen. Hasil itu mengungguli Ganjar-Mahfud sebesar 31,6 persen dan Anies-Muhaimin 18,4 persen.

Dia menyebut cawapres Prabowo memiliki pesona yang cukup kuat terutama di kalangan generasi muda. Salah satu faktornya karena Walikota Solo itu adalah sosok pemimpin muda Indonesia.

“Ya jadi daya tarik paling tidak di kalangan milenial ini gitu,” kata Afrimadona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Menhan Prabowo Diskusi Isu Global dengan Tony Blair

Indoissue.com - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan mantan Perdana Menteri Inggris yang juga sekaligus Executive Chairman Tony...