Demokrat Sulsel Optimis Raih Kursi di Pemilu 2024

Indoissue.comPartai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan Sulsel berupaya untuk bisa mengembalikan kursi yang hilang pada Pemilu 2019 di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel II untuk DPR RI.

Dengan begitu partai berlambang mercy ini tak ingin seluruh calon anggota legislatif (caleg) mereka tak ingin menjadi penonton pasca Komisi Pemilihan (umum) penetapan daftar pemilihan tetap (DCT).

Diketahui, Pemilu 2014 silam, PD mampu mendudukan satu kader terbaik mereka di DPR RI, yakni Nasyid Umar.

“Sudah pasti partai Demokrat tidak akan tidur atau menjadi penonton saat berkompetisi karena salah satu yang menjadi fokus kami adalah upaya meraih kembali kursi di dapil tersebut,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Demokrat Sulsel, Andi Januar Jaury Darwis.

Dirinya ini menilai, Demokrat bukan partai kecil, karena sudah sudah memiliki prestasi, apalagi di Pemilu 2019 lalu masuk lima besar secara nasional.

“Sebagai partai yang dalam persepsi nasional senantiasa bertengger di lima besar seharusnya advantage (keuntungan) tersebut juga paralel dengan peluang regional termasuk dapil Sulsel II untuk DPR RI,” ujar Januar.

Apalagi, lanjutnya, di dapil Sulsel II diisi oleh figur yang sudah berpengalaman di dunia politik, mulai dari Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah dan mantan Bupati Kabupaten Bulukumba, Zainuddin Hasan.

“Walau ada dua kader potensial mereka, yaitu Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah yang naik kelas dan mantan Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan, caleg-caleg lain tidak boleh dipandang remeh. Tidak ada kata tidak bisa ya (untuk kembalikan kursi). Pilihan-pilihan masih berada di hati pilih,” ujarnya.

Januar juga menegaskan, tiga bulan masa tahapan Pemilu 2024 adalah waktu waktu yang sangat panjang, sehingga seluruh caleg harus memaksimalkan pergerakan hingga Februari 2024 mendatang.

“Durası waktu masih cukup untuk memaksimalkan pergerakan caleg-Caleg pusat dari Demokrat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Menhan Prabowo Diskusi Isu Global dengan Tony Blair

Indoissue.com - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan mantan Perdana Menteri Inggris yang juga sekaligus Executive Chairman Tony...