Gol Arkhan Kaka Selamatkan Garuda Muda dari Kekalahan Saat Hadapi Panama

IndoIssue Timnas Indonesia U-17 Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama lawan Panama U-17 di matchday 2 Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/11).

Timnas Panama U-17 langsung bermain dengan agresif usai kickoff. Mereka mencari kemenangan setelah di laga perdana menelan kekalahan dari Maroko U-17.

Hingga 13 menit laga berjalan, Panama masih menekan pertahanan Indonesia U-17. Di sisi lain sekuad Garuda Muda sendiri tak mau buru-buru menyerang ketika menguasai bola.

Mereka berani bermain-main dengan mengoper ke belakang meski beberapa kali usahanya gagal sehingga bola kadang bisa direbut pemain Panama.

Menit ke-14 gawang Indonesia hampir saja kebobolan. Panama menyerang dari flank kanan dan melepas bola datar ke tengah kotak penalti. Bola bisa diintersep tapi hampir saja berbelok masuk ke gawang sendiri.

Tapi setelah itu permainan Indonesia U-17 mulai berkembang. Mereka mulai bisa melancarkan serangan ke pertahanan Panama U-17. Menit ke-22 bahkan Kafiatur Risky sempat melepas tembakan tapi sayang masih melambung dari sasaran.

Duel kemudian berlangsung dengan alot. Indonesia dan Panama saling serang tapi dalam tempo yang cukup lambat.

Momen menegangkan sempat terjadi saat Figo Dennis mencoba melakukan clearance tapi bola jatuh ke kaki pemain Panama. Pemain lawan langsung melepas tembakan keras tapi untungnya bola masih melambung tinggi.

Permainan Indonesia U-17 membaik seiring berjalannya laga. Mereka bisa membendung serangan lawan dan kadang bisa memberikan serangan balik ke pertahanan lawan.
Sayangnya gawang Indonesia U-17 kebobolan pada injury time babak pertama.

Oldemar Castillo mencuri bola di depan kotak penalti. ia kemudian merangsek masuk ke kotak penalti melewati beberapa pemain Indonesia dan mencetak gol. 0-1!

Gol tersebut jadi penutup laga babak pertama. Indonesia U-17 0-1 Panama U-17.

Di babak kedua Arkhan Kaka Putra berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan kepala pada menit ke-53.

Garuda Muda nyaris saja menutup laga dengan kemenangan. Peluang di menit menit terakhir diterima Arkhan Kaka.

Namun tendangan pemain bernomor 8 ini masih lemah.Kedudukan tetap imbang 1-1 sampai peluit ahir dibunyikan.

Dengan hasil ini Indonesia berada di posisi ketiga dengan raihan 2 poin.

Sementara Panama berada di posisi buncit dengan poin satu.

Ekuador yang berhasil ditahan imbang 1-1 oleh Garuda Muda memimpin di puncak dengan poin 4. Disusul Maroko yang berada di posisi kedua dengan poin 3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

PSIS Semarang Akan Kembali Berlatih 12 April, Yoyok Sukawi: Kami Siap Lanjutkan Kompetisi

IndoIssue - CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menyebut manajemen dan tim pelatih PSIS Semarang kembali mengadakan latihan pada hari...