Kunjungi SBY dan AHY di Cikeas, Gibran: Saya Mendapatkan Banyak Sekali Masukan

Indoissue.com – Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (5/2/2024).  Dirinya ini diterima langsung oleh SBY dan didampingi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Gibran mengungkapkan, mantan presiden RI keenam itu memberinya banyak masukan dan evaluasi. Ia mengaku diberi masukan soal tantangan global dan pertumbuhan ekonomi.

“Terima kasih untuk Mas AHY, Pak SBY, sudah diterima untuk sliaturahmi dan saya mendapatkan banyak sekali pelajaran dan masukan,” ucap Gibran di Cikeas, Senin (5/2).

“(Masukan) terkait tantangan global ke depan, masalah pertumbuhan ekonomi, tantangannya banyak sekali. Tapi saya yakin, jika semua tokoh bersatu, kita bisa mengatasi itu,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat yang mendampingi Gibran menyampaikan terima kasih kepada Gibran atas kunjungannya. AHY mengaku, dia dan Gibran banyak diskusi membahas kondisi bangsa Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Mas Cawapres Mas Gibran yang telah berkenan melakukan silaturahmi dengan Pak SBY dan saya sendiri di kediaman Pak SBY di Cikeas,” kata AHY setelah pertemuan.

“Tadi kita diskusi, berbincang-bincang tentang Indonesia hari ini. Dan ke depan tentang tantangan global yang kompleks, tidak mudah,” lanjutnya.

Ia menekankan, SBY sebagai figur politik senior rela “turun gunung” untuk menyukseskan Prabowo-Gibran dan Demokrat di Pemilu 2024.

“Ini menunjukkan bahwa Pak SBY yang sudah veteran di politik, tetap punya kepedulian ingin menyukseskan Pak Prabowo, Mas Gibran, termasuk juga Partai Demokrat di pemilu nanti,” jelas AHY.

AHY juga menjelaskan, hanya kepemimpinan dan pemerintahan yang kapabel dan andal yang bisa menghadapi tantangan global ini. Momentum siapa pemimpin terpilih akan ditentukan pada 14 Februari.

“Dan tentunya kita berharap pasangan Pak Prabowo-Mas Gibran ini yang terpilih menjadi presiden dan wapres Indonesia 5 tahun mendatang. Membawa Indonesia semakin, membawa rakyatnya makin sejahtera,” pungakasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Presiden Jokowi Lantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri ATR/BPN

Indoissue.com - Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan...