NasDem-PKB Bergejolak Usai Surya Paloh Bertemu Jokowi

Indoissue.com – Pertemuan Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo menimbulkan banyak pertanyaan mengenai nasib koalisi seusai Pilpres 2024. Diketahui, keduanya bertemu secara tertutup di Istana Kepresidenan pada Minggu (18/2/2024).

 

Adapun pembicaraan yang dilakukan yakni salah satunya membahas mengenai nasib Pemilu. Menurut Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim, pertemuan Surya Paloh dengan Jokowi memakan waktu sekitar 1 jam, di mana pembicaraan berfokus pada agenda-agenda kebangsaan.

 

Sejalan dengan itu, Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana menyampaikan bahwa pertemuan Jokowi dan Surya Paloh membahas sejumlah hal. Salah satunya adalah dinamika politik dan pemilu yang terjadi pada waktu dekat ini.

 

“Silaturahim (Jokowi-Paloh) membicarakan agenda agenda kebangsaan, (upaya) menghadapi berbagai tantangan global, termasuk hal-hal yang terkait dinamika politik dan pemilu,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana dikutip dari Antara, Senin (19/2).

 

Sayangnya pertemuan ini disebut tidak dibarengi dengan konfirmasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang menjadi partai koalisi Anies-Muhaimin.

 

“Tidak ada koordinasi terkait pertemuan ketum-ketum partai yang di koalisi AMIN apapun, tidak ada. Kami enggak berani mengira-ngira, itu haknya Partai NasDem. Ya nggak mesti bilang juga kan, itu haknya masing-masing,” Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal kepada wartawan, Minggu (18/2).

 

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pun seolah membenarkan pernyataan Cucun mengenai tak adanya konfirmasi dari Surya Paloh soal pertemuan di Istana Kepresidenan. Hal ini terlihat dari unggahan akun X milik Cak Imin pada Minggu (18/1) siang.

 

Ketua PKB itu mengunggah salah satu link media yang memiliki judul “PKB Sebut Surya Paloh Temui Jokowi Tanpa Koordinasi Koalisi”. Namun hingga kini, nampaknya belum ada kisi-kisi Ketum Nasdem tersebut akan merapat ke koalisi Jokowi apabila Anies-Muhaimin kalah di Pilpres 2024.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Kecewa Wasit Rugikan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Ini Adalah Pertunjukan Komedi

IndoIssue - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong terang-terangan menyebut wasit dalam laga kontra Qatar sangat berpihak kepada tuan...