Persib U-17 Juara Nusantara Open, Prabowo Kirim 22 Pemain Terbaik ke Aspire Qatar

IndoIssue Persib Bandung U-17 keluar sebagai jawara turnamen Nusantara Open 2023 setelah menang 1-0 atas Bhayangkara Presisi FC U-17 dalam laga final yang berlangsung di Garudayaksa Football Academy, Kabupaten Bekasi, Kamis (21/12).

Gol semata wayang Maung Ngora tersebut diciptakan M. Gaoshirowi pada menit ke 7.

Pelatih Persib U-17 Andri Wijaya mengakui kemenangan pasukannya lantaran kebersamaan di dalam tim sehingga para pemain merasa nyaman dalam melakoni pertandingan.

“Selain itu, ada juga kemauan yang besar dari pemain untuk menerapkan instruksi pelatih. Pemain juga punya keinginan besar untuk mempertahankan gelar karena mempertahankan itu lebih sulit ketimbang merebut gelar juara,” ujar Andri Wijaya.

Sementara itu, Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono sangat mengapresiasi dengan raihan juara di Turnamen Open 2023.

“Ini tahun kedua mengikuti Nusantara Open. Tahun lalu kami juga juara dan tahun ini bisa mempertahankan takhta juara,” kata Teddy Tjahjono.

“Kami juga sangat mengapresiasi penyelenggaraan turnamen usia muda karena ini sangat penting untuk pembinaan usia muda agar anak-anak bisa punya ajang untuk berkompetisi hingga usia-usia berikutnya,” kata Teddy.

“Ini program yang sangat bagus dan kami sangat mendukung,” tambah Teddy.

Adapun top skor diraih oleh M Riski Fadilah dari Persija Jakarta yang mampu mengoleksi  gol terbanyak selama perhelatan Nusantara Open 2024.

Berbeda dengan edisi pertama kali ini turnamen sepak bola yang digagas Prabowo Subianto itu memberangkatkan 22 pemain terbaik hasil pilihan para legenda sepak bola untuk berlatih di akademi sepak bola ternama Qatar, Aspire.

Pada edisi pertama, dua tim finalis yang diberangkatkan berlatih di Aspire. Persib Bandung sendiri sudah menyelesaikan hadiah latihan di Qatar. Sedangkan PSLS baru akan berangkat tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Bukti Program PTSL Berjalan Baik di Jawa Tengah, Menteri AHY Antar Langsung Sertipikat ke Rumah Masyarakat

Indoissue.com - Penyertipikatan tanah masyarakat terus dipercepat dengan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Program ini telah berjalan di...