Prabowo Bahas Bantuan Kemanusiaan untuk Gaza saat Bertemu Zelensky

Indoissue.comMenteri Pertahanan Menhan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Singapura pada Sabtu (1/6/2024).

 

Adapun pertemuan yang berlangsung di tengah kegiatan IISS Shangri-La Dialogue ke-21 di Singapura, ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama pertahanan dan mengatasi isu global yang mendesak.

 

“Salam hangat dan apresiasi kepada Presiden Ukraina atas inisiatif pertemuan hari ini, khususnya untuk membahas persoalan pertahanan,” ujar Prabowo dalam keterangannya, Minggu (2/6/2024).

 

Presiden terpilih ini menjelaskan, di tengah tantangan keamanan global dan regional, Indonesia dan Ukraina menegaskan betapa pentingnya menjaga perdamaian dan keamanan internasional, meski sedang terjadi konflik dan aksi terorisme.

 

Mereka pun bersepakat bahwa diperlukan dialog damai dan solusi melalui upaya diplomatik. Lalu, Prabowo dan Zelenskyy juga membahas isu-isu kemanusiaan, khususnya situasi di Gaza.

 

Di mana, Indonesia dan Ukraina sama-sama menekankan urgensi memberikan bantuan kemanusiaan dan memastikan akses ke populasi yang terdampak di zona konflik.

 

Sementara itu, kedua negara juga membuka peluang untuk berkolaborasi pada sektor industri pertahanan melalui transfer teknologi.

 

Peluang ini menunjukkan keterbukaan antara Indonesia dan Ukraina dalam memperluas kerja sama. Di akhir pertemuan, Prabowo menyatakan akan memperkuat komitmen Indonesia untuk membangun hubungan pertahanan yang kuat dan saling menguntungkan dengan Ukraina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

ICW Desak KPK Bongkar Sponsor di Balik Suap Harun Masiku

  Indoissue.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar juga mengusut orang-orang yang dicurigai mendalangi penggantian...