Prabowo-Gibran Dinilai Tepat Pimpin Indonesia di Periode 2024-2029

Indoissue.com – Bacapres dan Bawacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diyakini sebagai pasangan yang tepat untuk memimpin Indonesia pada periode berikutnya. Merujuk kepada hasil survei terbaru yang dirilis Indo Barometer, elektabilitas Prabowo-Gibran berhasil unggul dari Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Merujuk pada survei yang dirilis Indo Barometer pada periode 25-31 Oktober 2023 dengan melibatkan responden sebanyak 1230 responden, Prabowo-Gibran berhasil menduduki peringkat pertama dengan 34,2 persen. Diikuti Ganjar-Mahfud MD dengan 26,2 persen dan Anies-Muhaimin 18,3 persen.

Peneliti Indo Barometer, yaitu Christopher Nugroho, menerangkan bahwa dari ketiga pasangan yang akan bersaing pada Pilpres 2024, semuanya memiliki peluang untuk menang. Namun, menurutnya Prabowo-Gibran memiliki keunggulan dari sisi ketegasan dan juga keberanian yang merupakan faktor utama untuk memimpin Indonesia di masa yang akan datang.

“Suara dari tiga pasangan masih terbilang merata, tapi Prabowo-Gibran diunggulkan dari sisi popularitas, dan kecenderungan mayoritas responden memilih alasan tegas dan berani untuk karakter calon pemimpin. Potensi menang satu putaran terbuka,” Ucap Christopher dalam paparannya secara daring, Sabtu (11/11).

Dia menekankan, jika pemilih yang masuk kepada kategori undecided voters terdistribusi secara normal, maka simulasi suara Prabowo diyakini mencapai angka tertingginya sebesar 43,5 persen. Menurutnya, hal itu semakin memperkuat peluang Prabowo-Gibran untuk terlebih dahulu mencapai angka 50 persen.

Bukan unggul dari sisi elektabilitas, berdasarkan survei tersebut, Prabowo identik dengan pemimpin yang memiliki ketegasan, keberanian serta wibawa yang mumpuni dan mampu membawa Indonesia lebih baik ke depan. sedangkan, cawapresnya, yakni Gibran banyak dinilai oleh masyarakat Indonesia sebagai figur muda yang intelektual serta memiliki rekam jejak yang baik menjadi Wali Kota Solo.

Maka dari itu, Christopher menegaskan, Prabowo-Gibran berpotensi besar untuk menjadi pemenang pada Pilpres 2024 mendatang. Kombinasi yang cemerlang antara Prabowo-Gibran, diyakini mampu menjadikan Indonesia lebih tangguh dan berdaulat pada kepemimpinan berikutnya.

“Jadi, sementara ini, kalau pakai data yang saya punya, ini ada potensi satu putaran,” ujar Christopher.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

PSIS Semarang Akan Kembali Berlatih 12 April, Yoyok Sukawi: Kami Siap Lanjutkan Kompetisi

IndoIssue - CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menyebut manajemen dan tim pelatih PSIS Semarang kembali mengadakan latihan pada hari...