Kick Off Kampanye di Jakarta, AHY: Semoga Masyarakat Punya Pekerjaan Yang Layak

Indoissue.com – Mengawali hari pertama kampanye resmi Pemilu 2024, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kick off di wilayah Jakarta Timur, Selasa (28/11).

“Malam hari ini spesial sekali, ini adalah kick off dari kampanye pemilu 2024. Kami, keluarga besar Partai Demokrat ingin meyakinkan bahwa perjuangan kami bisa semakin didengar oleh masyarakat. Malam hari ini saya mulai berada di Jakarta Timur daerah pemilihan DKI Jakarta 1, di kediaman pendopo rumah rakyat milik dari Bang Adi Kurnia Setiadi. Ini adalah caleg DPR RI dari Partai Demokrat yang memiliki komitmen untuk bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya di DKI Jakarta Timur,” ucap AHY.

Demokrat ingin meyakinkan masyarakat ke depan punya pekerjaan yang layak, yang halal. Punya penghasilan yang juga mencukupi kehidupan hari-hari sehingga punya daya beli yang juga baik. “Dengan demikian kita berharap kualitas kehidupan masyarakat kita terutama di DKI Jakarta, juga semakin baik,” lanjutnya.

AHY berharap ke depannya Partai Demokrat bisa menjadi peserta pemilu yang memiliki kesempatan yang baik. “Saya tentunya sebagai Ketua Umum ingin meyakinkan sekali lagi bahwa secara nasional Partai Demokrat juga bisa menjadi peserta pemilu yang memiliki kans yang baik. Saya ingin benar-benar mesin partai berjalan dengan baik. Para caleg juga memiliki semangat, dedikasi, dan keseriusan karena masa kampanye 75 hari ini adalah masa yang sangat singkat,” ujar AHY.

“Bagi para caleg tentunya harus bekerja keras untuk lebih dikenal, lebih disukai, dan insya Allah dipilih pada saatnya di TPS nanti, tanggal 14 Februari. Kami ingin meningkatkan suara dan juga kursi di parlemen baik di tingkat pusat di Senayan, maupun di DPRD provinsi maupun kabupaten/kota seluruh tanah air,” sambung AHY.

Sementara terkait kampanye bersama pasangan calon presiden Prabowo, AHY juga memberikan sedikit bocoran. “Dengan paslon tentunya juga akan diagendakan. Saya sendiri pada saat melakukan konsolidasi pemenangan Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Madiun pada tanggal 20 November yang lalu menyampaikan bahwa tentu kita paham Capres kita juga sangat sibuk agendanya, juga sangat padat, tetapi senang sekali jika bisa kita sinergikan antara waktu kampanye beliau dengan agenda kami Partai Demokrat yang mengusung beliau ini diharapkan juga bisa membangun bukan hanya kebersamaan tapi juga kans kemenangan,” pungkas AHY.

Calon legislatif DPR RI dari Partai Demokrat daerah pemilihan DKI 1, yang meliputi wilayah Jakarta Timur, Adi Kurnia Setiadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa ia senang AHY bisa melakukan kampanye perdana di wilayahnya. “Saya senang Mas AHY bisa datang dan menyapa warga DKI Jakarta, khususnya Jakarta Timur. Mudah-mudahan ini bisa menjadi awal yang baik bagi Partai Demokrat dan saya dalam menjalani masa kampanye ini,” kata Adi.

AHY tiba disambut ribuan masyarakat yang mayoritas terdiri dari ibu-ibu di wilayah sekitar. AHY yang mengenakan jaket bernuansa putih dan biru Partai Demokrat, tampak sabar melayani permintaan foto dari para warga saat meninggalkan lokasi acara.

KPU telah menetapkan sejumlah tahapan yang harus diikuti oleh peserta kampanye Pemilu 2024. Adapun tahapan tersebut dilaksanakan pada 28 November 2023-10 Februari 2024. Pada periode kampanye ini, mencakup pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka, penyebaran bahan kampanye kepada umum, pemasangan alat peraga kampanye di tempat umum, debat pasangan calon presiden dan wakil presiden, serta kampanye melalui media sosial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Presiden Jokowi Lantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri ATR/BPN

Indoissue.com - Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan...