Suporter Gresik United Serang Polisi, Ada Gas Air Mata Puluhan Orang Luka

IndoIssue – Insiden kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang belum selesai pengusutannya, kini kembali gas air mata dilepaskan meredam kerusuhan suporter Gresik United.

Kabar tak menyenangkan untuk sepak bola Indonesia datang dari Gresik, Jawa Timur. Ada kericuhan suporter yang pecah selepas pertandingan Liga 2 antara Gresik United kontra Deltras FC, Minggu (19/11) petang WIB.

Menurut informasi yang dihimpun, kericuhan itu pecah selepas laga. Kericuhan itu terjadi di depan tribune VVIP Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur.

Kericuhan itu dicipu oleh protes yang akan dilakukan kelompok suporter Gresik United, Ultrasmania. Mereka ingin mengungkapkan kekecewaan pada manajemen GU.

Mereka kecewa lantaran pada laga itu Gresik United kalah 1-2 dari Deltras FC di kandang sendiri. Satu-satunya gol Gresik United pada laga itu dicetak oleh Victor Bertomeu. Sementara dua gol Deltras FC dicetak oleh Risal Amin dan Rosalvo.

Namun, situasi kemudian tak terkendali. Pihak keamanan yang berusaha untuk mengendalikan kericuhan melepaskan tembakan gas air mata.

Hal itu semakin membuat panik suasana. Puluhan orang pun terluka akibat kericuhan itu.

Kerusuhan ini juga menimbulkan korban luka. Beberapa suporter dan pihak keamanan terkena dampak dari gas air mata, tetapi belum dipastikan berapa jumlahnya.

Ketua Komite Ad Hoc Suporter, Arya Sinulingga, merespons kerusuhan usai laga Liga 2 antara Gresik United vs Deltras itu. Menurut Arya ia sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, seperti Asprov PSSI Jawa Timur dan Presidium Nasional Suporter Indonesia (PNSI)

“Kami sudah berkoordinasi dengan Asprov Jawa Timur dan juga teman-teman PNSI. Ini adalah suporter yang di Jawa Timur, untuk bersama-sama berkoordinasi dengan kawan-kawan di Gresik United,” tutur Arya Sinulingga.

“Dalam waktu dekat ini mungkin besok, teman-teman akan berkoordinasi dengan Polda Jawa Timur, supaya semua menjadi kondusif,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Tundukkan Kamboja 2-0, Timnas Indonesia Kokoh Pimpin Klasemen Piala AFF U-19 

IndoIssue - Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 atas Kamboja dalam laga kedua Grup A...