Terima Kunjungan Peserta KKP III Sespimti Polri, Menteri AHY: Berantas Mafia Tanah Tidak Boleh Tebang Pilih

Indoissue.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ), menerima kunjungan sekaligus menjadi narasumber pada Kegiatan Kuliah Kerja Profesi III (KKP) dengan peserta dari Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi Kepolisian Republik Indonesia (Sespimti Polri) (4/7/2024).

Dalam kesempatan ini, Menteri AHY menyampaikan berbagai aspek penting terkait dengan tugas dan fungsi Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Ia memaparkan esensi dari kabinet yang dipimpinnya, serta menguraikan upaya pemberantasan mafia tanah yang harus dilakukan tanpa pandang bulu dan dengan pendekatan yang tepat.

“Selaku Menteri ATR/Kepala BPN, pagi tadi saya menjadi narasumber pada Kegiatan Kuliah Kerja Profesi III (KKP) dengan peserta dari Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi Kepolisian Republik Indonesia (Sespimti Polri). Saya menjelaskan esensi Kementerian ATR/BPN; juga bercerita soal pemberantasan mafia tanah yang tidak boleh tebang pilih dengan pendekatan yang tepat,” ujar Menteri AHY dalam postingan di Instagramnya.

Selain itu, Menteri AHY juga menekankan pentingnya kesiapan Indonesia dalam menghadapi tantangan ketahanan pangan, air bersih, dan energi di tengah pertumbuhan penduduk yang pesat. Ia menyatakan bahwa berbagai langkah strategis sedang diambil untuk memastikan kebutuhan dasar masyarakat terpenuhi, serta untuk menjaga stabilitas dan keberlanjutan sumber daya alam.

Pertemuan ini tidak hanya menjadi wadah untuk berbagi pengetahuan, tetapi juga memperkuat sinergi antara Kementerian ATR/BPN dengan lembaga kepolisian. Menteri AHY menyampaikan rasa senang dan bangga bisa berbincang dengan para senior di forum produktif tersebut, dan berharap agar mereka terus sukses dalam pengabdian karirnya.

“Senang dan bangga bisa berjumpa dengan para senior di forum yang baik tadi. Saya berharap semoga sukses selalu dan bisa terus melanjutkan semua pengabdian karier dengan sebaik-baiknya,” tutup Menteri AHY.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Persib Bandung Awali Piala Presiden 2024 dengan Kemenangan 2-0 atas PSM Makassar

IndoIssue - Persib Bandung mengawali kampanye mereka di Piala Presiden 2024 dengan kemenangan meyakinkan 2-0 atas PSM Makassar. Pertandingan...