Terima Silaturahmi Gibran, AHY: Bahas Tantangan Indonesia ke Depan

Indoissue.com –  Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambut langsung kedatangan Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, yang melakukan pertemuan bersama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediaman SBY, di Cikeas, Senin (5/2) pagi.

“Selamat pagi Mas,” sapa Gibran kepada AHY. AHY pun langsung balik menyapa sambil bersalaman. “Terima kasih sudah datang ke sini,” jawab AHY kepada Gibran.

Sebelum pertemuan dengan SBY, AHY dan Gibran menikmati secangkir teh hangat di pendopo puri Cikeas. Perbincangan hangat membicarakan terbentuknya tim bola voli binaan SBY, LavAni.

Pertemuan dengan SBY dilakukan di perpustakaan pribadi Cikeas.

“Matur suwun sudah diterima pagi ini pak,” kata Gibran kepada SBY. Lalu SBY pun mempersilakan Gibran dengan didampingi AHY masuk ke dalam rumahnya.

SBY mengajak Gibran melihat-lihat beberapa lukisan karyanya. AHY pun menyampaikan bahwa saat ini SBY tengah turun gunung untuk ikut kampanye di pilpres 2024. “Tapi ngelukis dan urus LavAninya lagi cuti dulu, karena turun gunung ikut kampanye,” ucap AHY yang membuat SBY dan Gibran tertawa.

Usai melakukan pertemuan tertutup selama lebih kurang satu jam, AHY menyampaikan isi pertemuan tersebut kepada rekan media yang hadir.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Cawapres Mas Gibran yang telah berkenan melakukan silaturahim dengan Pak SBY dan saya sendiri di kediaman Pak SBY di Cikeas. Tadi kita diskusi, berbincang-bincang tentang Indonesia hari ini, dan ke depan tentang tantangan global yang kompleks, tidak mudah. Tetapi melalui kepemimpinan dan pemerintahan yang capable dan andal bisa menghadapi tantangan global tadi,” terang AHY.

“Dan itu semua ditentukan tanggal 14 Februari ketika kita menggelar Pemilu serentak di seluruh Tanah Air. Dan tentunya kita berharap pasangan Pak Prabowo-Mas Gibran ini yang terpilih menjadi presiden dan wapres Indonesia 5 tahun mendatang, membawa Indonesia semakin maju, rakyatnya makin sejahtera,” lanjutnya.

AHY juga menyampaikan bahwa SBY juga menyampaikan pesan-pesan berdasarkan pengalaman dan pengamatannya. Dan harapan itu bisa tercurahkan sebagai kemenangan pada 14 Februari.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Pak SBY juga turun gunung ya. Beliau menceritakan 85 kab/kota beliau kunjungi menyapa masyarakat di berbagai daerah, utamanya di Jawa. Ini bukti bahwa Pak SBY pun yang sudah veteran di dunia politik punya kepedulian untuk kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran termasuk Partai Demokrat pada Pemilu ini,” ungkap AHY.

Sementara Gibran menyampaikan rasa terima kasihnya telah diterima di Cikeas oleh SBY dan AHY.

“Kami tadi mendapatkan masukan dan evaluasi, yang paling penting tadi bagaimana Pak SBY seorang tokoh berkenan untuk turun gunung, terutama di Jateng, Jatim, dan daerah sekitarnya. Ini luar biasa sekali, menambah semangat untuk kami. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih Mas AHY dan Pak SBY, sudah diterima untuk silaturahmi dan saya mendapat banyak sekali pesan dan masukan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

PP Himmah Tuntut KPK Tetapkan Hasto Kristiyanto Tersangka

Indoissue.com - Massa dari Pimpinan Pusat (PP) Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (Himmah) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menetapkan...