TKN: Prabowo-Gibran Siap Wujudkan Ekonomi Berkeadilan

Indoissue.com – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Erwin Aksa mengatakan bahwa pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Girban Rakabuming Raka siap mewujudkan ekonomi Indonesia yang berkeadilan.

 

“Kita harus menerapkan Ekonomi Pancasila. Ekonomi yang berdasarkan keadilan dan perataan dan juga berpihaknya,” ucap Erwin Aksa dalam acara “Kesempatan Kerja dan Kualitas Tenaga Kerja di Indonesia” di TKN Fanta HQ, Jakarta, Selasa.

 

Ekonomi Pancasila, kata dia, merupakan konsep yang menyeimbangkan ekonomi Indonesia dengan mengambil esensi terbaik dengan menggabungkan kapitalisme dan sosialisme.

 

Menurutnya, konsep tersebut membuka lebar kesempatan berinovasi dengan kebebasan pasar tetapi juga memperhatikan dan menjamin jaring pengaman sosial untuk masyarakat yang paling lemah.

 

“Jadi inilah (Ekonomi Pancasila) paham ekonomi yang Bapak Prabowo sedang gelorakan sedang sampaikan kepada masyarakat,” kata Erwin.

 

Sebelumnya di Jakarta pada Rabu (8/11), Prabowo menyebutkan ada lima prinsip ekonomi Pancasila, yakni: pertama, ekonomi yang religius dan wujudkan persatuan nasional; kedua, ekonomi yang junjung tinggi kemanusiaan; ketiga, ekonomi yang berpihak pada kepentingan nasional; keempat, ekonomi yang egaliter dan kerakyatan; kelima, ekonomi yang berkeadilan sosial.

 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024.

 

Berdasarkan hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024, Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

 

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

PP Himmah Tuntut KPK Tetapkan Hasto Kristiyanto Tersangka

Indoissue.com - Massa dari Pimpinan Pusat (PP) Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (Himmah) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menetapkan...