Prabowo-Gibran Gelar Kampanye Akbar di Bone-Maros Awal 2024

Indoissue.com – Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka dijadwalkan akan menggelar kampanye akbar di dua kabupaten di Sulawesi Selatan (Sulsel). Prabowo-Gibran akan melakukan kampanye di Kabupaten Bone dan Maros pada awal tahun 2024.

Dari jadwal yang direncanakan Tim Kampanye Daerah (TKD), Prabowo-Gibran akan ke Bone dan Maros, Minggu (7/1/2024). Dua lokasi itu dipilih dengan pertimbangan tertentu saat rapat koordinasi nasional (Rakornas) TKN.

“Itu saya lihat waktu di sana (Rakornas) memang sudah ditentukan dari sana (TKN). Kalau Bone mungkin karena di antara Makassar yang paling banyak penduduknya kan Bone, kemudian Maros karena dekat dari Makassar,” ujar Ketua TKD Prabowo-Gibran Sulsel Irjen (Purn) Andi Damisnur, Senin (4/12/2023).

Dasminur mengaku masih menunggu arahan dari TPN soal lokasi yang akan digunakan kampanye akbar meski sudah ada jadwal yang direncanakan. Pihaknya juga menanti kepastian kedatangan Prabowo-Gibran pada jadwal tersebut.

“Waktu disampaikan (jadwal kampanye) baru rencana awal, akan disampaikan kemudian kalau kepastiannya beliau datang ke Makassar,” imbuhnya.

Dia pun enggan sesumbar soal lokasi yang lebih dulu didatangi Prabowo-Gibran. Pihaknya akan bergerak sesuai arahan dari TKN Prabowo-Gibran.

“Mengenai titiknya apakah titik 1 atau titik 2, apakah Bone dulu ke Makassar atau dari Makassar dulu baru ke Bone itu belum ada petunjuk dari TKN,” jelas Dasminur.

Damisnur mengaku optimis bisa mempertahankan kemenangan Prabowo di Sulsel. Dia mencontohkan momen Pilpres 2019, saat Prabowo berpasangan Sandiaga Salahuddin Uno meraup suara hingga 57 persen.

“Secara khusus Sulsel dipetakan, 2019 di Sulsel kan (Prabowo-Sandi) menang kalau tidak salah menang hampir 60 % (57%), kalau target kita di 2024 tetap 60% ke atas. Tetap optimis kita, kita berharap semua yang terlibat khususnya partai pengusung harus bekerja keras,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Sambung Rasa Reforma Agraria Summit 2024, 1 Dekade Reforma Agraria di Indonesia

Indoissue.com - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Penataan Agraria menggelar Reforma Agraria...