Top Skor Sementara Piala Dunia U-17 2023 Masih Dikuasai Argentina

IndoIssue – Bintang Argentina, Agustin Ruberto, masih memegang top skor sementara Piala Dunia U-17 2023  setelah babak semifinal tuntas digelar.

Ruberto tampil gemilang dengan mencetak hattrick ke gawang Jerman pada laga semifinal yang dihelat di Stadion Manahan, Surakarta, Selasa (28/11).

Sayangnya, trigol yang dilesakkan Ruberto belum cukup untuk membawa Argentina menang. Duel Argentina vs Jerman berakhir imbang 3-3 selama 90 menit.

Argentina dipaksa menyerha dari 2-4 Jerman melalui drama adu penalti. Hasil ini membuat Jerman berhak melaju ke final lawan Prancis yang menang 2-1 atas Mali.

Meski gagal membawa Argentina ke final, Ruberto punya peluang besar membawa pulang sepatu emas Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia.

Pemain River Plate itu kini berada di posisi teratas dalam daftar klasemen pencetak gol terbanyak. Ruberto saat ini sudah mengemas delapan gol unggul atas koleganya, Claudio Echeverri, yang baru mengoleksi lima gol.

Jumlah gol Ruberto sulit dikejar pemain lain di turnamen ini. Dua pemain Jerman, Paris Brunner dan Max Moerstedt, yang telah mengoleksi empat gol pun terbilang berat untuk menggoyang posisi Ruberto.

Apalagi pundi-pundi gol Ruberto juga masih bisa bertambah karena Argentina masih menyisakan satu pertandingan melawan Mali dalam perebutan peringkat ketiga terbaik di turnamen ini.

Ruberto juga masih punya peluang mencetak rekor top skor tersubur dalam sejarah Piala Dunia U-17 yang dipegang striker Nigeria, Victor Osimhen.

Osimhen yang saat ini membela klub juara Serie A Napoli memegang rekor pencetak gol terbanyak dengan torehan 10 gol di Piala Dunia U-17 2015 Meksiko.

Daftar Top Skor Piala Dunia U-17 2023:
8 Gol – Agustin Ruberto (Argentina)
5 Gol – Claudio Echeverri (Argentina)
4 Gol – Paris Brunner, Max Moerstedt (Jerman), Ibrahim Diarra (Mali)
3 Gol: Mahamoud Barry, Mamadou Doumbia, Idrissa Gueye (Mali), Joan Tincres (Prancis).

Piala Dunia U-17 sendiri tinggal menyisakan dua pertandingan yakni perebutan tempat ketiga antara Argentina berhadapan dengan Mali. Satu lagi pertandingan final akan berhadapan anatara Jerman dengan Prancis. Namun dari tops skor sementara dari Prancis dan jerman sepertinya sulit mengejar capaian bintang Argentina tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Presiden Jokowi Lantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri ATR/BPN

Indoissue.com - Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan...