Bukan Sekadar Omong Kosong, Prabowo Beri Rp 5 M dan RS Apung untuk Palestina

Indoissue.com – Prabowo Subianto, capres nomor urut 2, memberikan bantuan uang sebesar Rp 5 miliar dan rumah sakit (RS) apung kepada Palestina yang menjadi korban serangan Israel. Rosan Roeslani, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, mengungkapkan bahwa Prabowo sangat peduli dengan nasib para korban di Palestina. Rosan menambahkan, bantuan tersebut berasal dari dana pribadi Prabowo.

 

“Beliau ingin menunjukkan kepeduliannya, secara langsung dari diri beliau sendiri, terutama kepada korban anak-anak, korban perempuan, dan juga kebutuhan hidup mereka, seperti makanan dan sebagainya,” kata Rosan dalam konferensi pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Selasa (28/11/2023).

 

“Beliau juga mengirimkan rumah sakit terapung, dan sudah berkoordinasi dengan beberapa negara terkait untuk mendapatkan jalurnya,” lanjut dia.

 

Rosan menyatakan, bantuan untuk korban di Palestina tidak akan berhenti di situ saja. Dia menegaskan Prabowo-Gibran berkomitmen untuk berjuang dalam membela Palestina.

 

“Dalam kesempatan ini memang pemberian bantuan sebesar Rp 5 miliar tunai yang sudah kita realisasikan, dan akan dilanjutkan dengan baik dalam bentuk bantuan langsung, tidak langsung, baik kepada NGO, maupun kepada pemerintah dari Palestina itu sendiri,” ujar Rosan.

 

Di sisi lain, Nusron Wahid, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, mengatakan penyerahan bantuan ini membuktikan Prabowo bukan hanya sekadar memberi kecaman saja.

 

“Ini membuktikan bahwa Pak Prabowo tidak hanya sekadar berpidato dan berbicara mengecam tentang Palestina, tetapi juga ada konkret, yaitu membantu baik selaku kapasitasnya sebagai pribadi dalam bentuk membantu uang untuk dana kemanusiaan, juga kapasitas beliau sebagai Menteri Pertahanan dengan mengirimkan rumah sakit kapal apung,” tutur Nusron.

 

Dalam kesempatan ini, bantuan uang Rp 5 miliar tersebut diserahkan kepada Yayasan Persahabatan dan Studi Peradaban untuk disalurkan ke Palestina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Sambung Rasa Reforma Agraria Summit 2024, 1 Dekade Reforma Agraria di Indonesia

Indoissue.com - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Penataan Agraria menggelar Reforma Agraria...