Turun Gunung ke Pacitan, SBY Ajak Masyarakat Bersatu Pilih Pemimpin Amanah

Indoissue.com – Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono turut menghadiri acara jalan sehat bersama warga di Pacitan pada Minggu 17 Desember 2023. Dalam kesempatan itu, SBY berharap agar Pacitan menjadi kabupaten yang semakin maju, sejahtera, serta selalu rukun dan bersatu.

SBY juga mengingatkan agar masyarakat bisa bersatu dan memilih pemimpin yang amanah. Sebab, masa depan Indonesia dinilai akan lebih baik  jika dipimpin Kepala Negara yang amanah.

“Jika rakyat Indonesia bisa bersatu, kita memiliki pemimpin yang amanah, kita bersama-sama membangun negeri ini, insyaallah masa depan Indonesia akan bertambah baik, masa depan Pacitan juga bertambah sae (baik),” kata SBY.

Sebagai putra daerah asli Pacitan, SBY selalu memiliki tempat tersendiri di hatinya. Dia menceritakan sekilas perjalanannya tumbuh dan dibesarkan di kabupaten kecil di Jawa Timur.

“Saya lahir di Tremas Arjosari, tiga tahun di Nawangan, satu tahun di Bandar, lima tahun di Kebonagung, pernah di Nglorok Ngadirojo, pernah di Punung, dan semua (daerah Pacitan) sudah saya jelajahi,” ungkap SBY.

Ketika menjadi kepala negara dia kerap menceritakan bahwa Pacitan merupakan kota kecil yang indah. Dia juga turut mengundang masyarakat di luar Pacitan agar berkunjung ke Pacitan, menikmati wisata dan segala hal yang disuguhkan.

“Di belakang sana ada museum dan galeri, ini tetenger (tanda) bahwa setelah mengembara sekian puluh tahun, akhirnya saya kembali ke Pacitan lagi,” ucap SBY.

Dalam acara jalan sehat itu, dihadiri juga oleh putra kedua SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) beserta sang istri, Aliya Baskoro Yudhoyono. Ibas merasa senang bisa ‘pulang kampung’ ke Pacitan dan berkumpul dengan seluruh warga.

Ia berpesan agar Pacitan tetap menjadi kabupaten yang guyub, tertib, selalu menyayangi, dan semakin maju menjadi kebanggaan tanah air. Ia juga berharap agar masyarakat Pacitan bisa terus menikmati kehidupannya.

“Hidup ini harus disyukuri. Hidup ini harus dinikmati. Hidup ini harus dijadikan semangat dalam kehidupan”, tutur Ibas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

PP Himmah Tuntut KPK Tetapkan Hasto Kristiyanto Tersangka

Indoissue.com - Massa dari Pimpinan Pusat (PP) Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (Himmah) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menetapkan...