Warga Papua Tuding Mahfud MD Terlibat Kerusuhan di Jayapura

Indoissue.com – Sebuah kontroversi mencuat di balik peristiwa kerusuhan yang melanda Jayapura, Papua, ketika jenazah mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe, tiba di sana pada Kamis, 28 Desember 2023.

 

Menkopulhukam, Mahfud MD, ikut terseret dalam sorotan sebagai seorang yang turut bertanggung jawab atas tragedi tersebut.

 

Penelitian yang dilakukan oleh Yayasan Pusaka Bentala Rakyat (PUSAKA), yang diungkapkan oleh Ambrosius Mulait melalui akun Twitter @Mulalt, menunjukkan keterlibatan Mahfud MD dalam memperburuk situasi kerusuhan di Jayapura.

 

Ambrosius Mulait menilai pernyataan Mahfud MD terkait kondisi Lukas Enembe telah menciptakan ketegangan di masyarakat.

 

“Manusia Mulut Trabe @mohmahfudmd. Ko tangungjawab jangan kabur situasi Jayapura Papua semakin kacau,” tulisnya dalam postingannya, dikutip pada Jumat, 29 Desember 2023.

 

Dalam video yang dilampirkan dalam postingan tersebut, Mahfud MD terlihat membahas kondisi Lukas Enembe sebelum wafat.

 

Menurutnya, Lukas Enembe tidak sakit parah dan bisa diadili

 

Tetapi, belum ada konfirmasi resmi terkait informasi yang diunggah oleh Ambrosius Mulait.

 

Kerusuhan di Jayapura semakin memanas, dan publik menantikan klarifikasi lebih lanjut terkait peran Mahfud MD dalam peristiwa tersebut. Kami akan terus memantau perkembangan selengkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Anang Hermansyah Dianggap Rusak Kesakralan Laga Timnas, Dede Yusuf Soroti Panpel PSSI

IndoIssue - Kehadiran musisi Anang Hermansyah & friends selepas laga sepakbola kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua Tim Nasional...