Akan Dilantik Jokowi Jadi Menteri ATR, AHY Minta Restu SBY dan Prabowo

Indoissue.com Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ketua umum partai Demokrat dikabarkan akan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) pada hari ini, Rabu (21/2/2024).

 

Dijadwalkan untuk dilantik pada pukul 10.00 WIB, Ketua Umum Partai Demokrat itu pun mengunggah aktivitasnya untuk menyambangi calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto.

 

Melalui unggahan  di akun Instagram pribadinya @agusyudhoyono, putra sulung dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengaku bahwa pada Selasa (20/2), dirinya telah mendapatkan amanah dari Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) sehingga langsung menemui Prabowo.

 

“Sebagai yunior, sekaligus anggota Koalisi Bapak Prabowo tentu saya perlu melaporkan amanah tersebut pada beliau,” ucapnya melalui unggahan di instagram pribadinya @agusyudhoyono, Rabu (21/2/2024).

 

AHY menjelaskan bahwa kesolidan koalisi hanya dimungkinkan melalui komunikasi dan koordinasi yang intens dan sangat erat. Hal itu yang menjadi alasan dirinya menemui Prabowo

 

Diketahui, AHY juga mengatakan bahwa dirinya telah mendapatkan moral support dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan,.

 

“Alhamdulillah, beliau-beliau bukan hanya senang tetapi juga sangat mendukung dengan amanah yang telah saya terima dari Bapak Presiden Joko Widodo. Terima kasih Pak Prabowo, Pak Airlangga dan Pak Zulkifli, semoga Bapak-Bapak sehat selalu,” pungkas AHY.

 

Di sisi lain, Sekretaris Pribadi Presiden RI Ke-6 Ossy Dermawan menyampaikan bahwa AHY turut menyambangi ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tak dapat merapat ke Istana Kepresidenan untuk menyaksikan pelantikkan putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai menteri, Rabu (21/2/2024).

 

Alasannya, Presiden Ke-6 RI itu dikabarkan baru tiba di Cikeas, Bogor setelah melakukan perjalanan dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.

 

“Bapak SBY sudah mendoakan dan memberikan restu untuk Mas AHY dalam menjalankan tugas negara ke depan,” ucapnya kepada wartawan melalui pesan teks, Rabu (21/2/2024).

 

Tadi malam, Ossy melanjutkan bahwa AHY sudah bertemu SBY yang baru tiba di Cikeas, untuk memohon doa restu dalam tugas yang baru sebagai Menteri ATR/BPN.

 

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Menteri koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) pengganti Mahfud MD dan Menteri ATR/BPN pada pagi ini, pukul 10.00 WIB di Istana Negara, Jakarta.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Kecewa Wasit Rugikan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Ini Adalah Pertunjukan Komedi

IndoIssue - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong terang-terangan menyebut wasit dalam laga kontra Qatar sangat berpihak kepada tuan...