Alasan Kelompok Relawan Anies dan Ganjar Pindah Dukungan ke Prabowo

Indoissue.com – Relawan Turun Tangan pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan relawan Sahabat Ganjar Pranowo pindah dukungan kepada pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Berpindahnya dukungan itu disampaikan di Media Center Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2024).

 

Inisiator Gerakan Turun Tangan Yogyakarta, Sanghyang Sukma Wahyu Abadi mengatakan bahwa pihaknya berpindah dukungan karena kecewa kepada Anies. Sebab, Anies dalam debat capres akhir pekan lalu menyerang personal Prabowo. Serangan semacam itu dinilai sangat tidak mencerminkan jiwa kepemimpinan.

 

Kemudian, Sahabat Ganjar Pranowo (SGP) juga berpaling karena kecewa. Ketua Umum SGP, Ahmad Muhdlor Ihsan mengatakan, pihaknya kecewa karena tidak pernah dihargai oleh Ganjar Pranowo. SGP, kata dia, sudah “berdarah-darah” mendukung Ganjar selama dua tahun terakhir, bahkan menghabiskan uang miliaran rupiah. Namun, Ganjar tak pernah menganggap keberadaan SGP.

 

“Mohon maaf, kita sudah habis Rp 2,2 miliar selama 2 tahun. Kenapa SGP menarik dukungan karena kami, ketua umum SGP dan seluruh jajaran pengurus se-Indonesia, merasa sudah diinjak-injak harga diri kita,” ucap Muhdlor.

 

Ia menyebut, pihaknya sepakat membubarkan SGP pada 26 Desember 2023 lalu. Mereka kemudian membentuk Barisan Santri Indonesia (BSI). “Barisan Santri Indonesia bertekad bulat untuk memenangkan pasangan nomor urut 2 Bapak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka satu putaran,” kata Muhdlor.

 

Sementara itu, Wakil Komandan Tim Relawan TKN Ahmad Gojali Harahap mengaku gembira dengan banyaknya organisasi relawan yang berpindah dukungan kepada Prabowo-Gibran. Menurutnya, dukungan semakin deras mengalir ke pasangan nomor urut 2 sejak debat capres kedua.

 

“Akhir-akhir ini terutama setelah debat pilpres yang ketiga itu migrasi kepada Pak Prabowo atau dukungan kepada pak Prabowo itu semakin hari semakin banyak dan mengalir terus,” terang Gojali.

 

Gojali menjelaskan, pihaknya sedang menyaksikan fenomena migrasi dukungan yang dilakukan sejumlah organisasi relawan kepada Prabowo-Gibran. Baru-baru ini, imbuh dia, TKN juga menerima dukungan dari Pendukung Anies-Muhaimin (PAM) dan Pejuang PPP.

 

Gojali optimistis, dengan semakin banyaknya organisasi relawan yang bergabung, Prabowo-Gibran dapat memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran. “Mudah-mudahan kehadiran teman-teman ini bisa menambah kekuatan kita menang sekali putaran,” ujarnya

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Presiden Jokowi Lantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri ATR/BPN

Indoissue.com - Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan...