Asap Flare dan Kartu Merah Warnai Leg Pertama Perebutan Tempat Ketiga Liga 1, Pertandingan Berakhir Imbang Tanpa Gol

IndoIssue – Leg pertama laga perebutan tempat ketiga Championship Series Liga 1 2023-2024 antara Bali United vs Borneo FC diwarnai satu kartu merah dan asap flare yang dinyalakan oleh penonton.

Pertandingan sendiri berakhir dengan skor kacamata 0-0 tanpa gol.

Laga leg pertama perebutan tempat ketiga Championship Series Liga 1 2023-2024 antara Bali United vs Borneo FC berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (25/5) malam.

Babak pertama laga Bali United vs Borneo FC berjalan cukup alot. Pressing ketat yang dilakukan Bali United membuat barisan tengah tim tamu beralias Pesut Etam kesulitan berkreasi.

Eber Bessa tetap menjadi tumpuan serangan Bali United. Eber beberapa kali mampu menciptakan situasi berbahaya di daerah pertahanan lawan.

Borneo FC lebih bayak menumpuk para pemain di area sendiri dan sesekali melakukan serangan balik. Namun, strategi ini belum membuahkan hasil pada babak pertama. Duel alot Serdadu Tridatu vs Pesut Etam pada babak pertama pun selesai dengan skor sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, Bali United kembali menguasai jalannya pertandingan. Tembakan tepat sasaran pertama dilancarkan Eber Bessa pada menit ke-52 dari luar kotak penalti. Namun, bola dengan mudah diamankan kiper Borneo, Angga Saputro.

Striker Borneo FC, Felipe Cadenazzi, lalu menemukan ruang tembak pada menit ke-55. Ia mendapatkan bola dari sisi kanan dan melepaskan sundulan, tetapi gagal menemui sasaran. Memasuki menit ke-60, Bali United harus bermain dengan 10 orang setelah Eber Bessa diganjar kartu merah.

Menjelang akhir babak kedua, tepatnya pada masa injury time, pertandingan harus dihentikan sejenak akibat asap flare alias cerawat yang membuat suasana sekitar stadion tidak kondusif.

Pada menit 90+6, alias detik-detik terakhir pertandingan, wasit Yudi Nurcahya memutuskan untuk menghentikan laga akibat kepulan asap putih tebal yang menghalangi pandangan pemain.

Setelah sekitar 10 menit, laga diputuskan untuk lanjut, menuntaskan detik-detik sisa pada masa injury time. Karena penghentian tadi, duel Bali United vs Borneo FC memakan durasi total sampai 107 menit. Hingga pertandingan selesai, tidak ada gol yang tercipta. Hasil akhir Bali United vs Borneo FC adalah imbang tanpa gol 0-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

ICW Desak KPK Bongkar Sponsor di Balik Suap Harun Masiku

  Indoissue.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar juga mengusut orang-orang yang dicurigai mendalangi penggantian...