Hasil Leg Pertama Final Liga 1, Persib Bantai Madura United 3-0

IndoIssue – Persib Bandung menang 3-0 atas Madura United dalam leg pertama final Championship Series Liga 1 2023-2024. Laga Persib vs Madura United dalam jadwal final Championship Series Liga 1 bergulir di Stadion Si Jalak Harupat pada Minggu (26/5/2024).

Tiga gol Persib Bandung ke gawang Madura United dikemas oleh Ciro Alves (70′) dan David da Silva (90+4′, 90+11′). Selanjutnya, Persib akan bertandang ke markas Madura United dalam leg kedua final Championship Series Liga 1 2023-2024.

Duel Madura United vs Persib dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan pada Jumat (31/5/2024). Jalannya laga Persib vs Madura United Persib melakukan serangan dengan kombinasi kerja sama Ciro Alves, David da Silva, dan Stefano Belltrame. Ciro Alves mengumpan ke Da Silva, yang langsung mengirimkan operan silang kepada Stefano Beltrame, pada menit ke-10. Stefano Beltrame lalu melepaskan tendangan. Sayang, bola hasil sepakan pemain asal Italia itu masih melenceng dari gawang Madura United.

Pada menit ke-25, Madura United menebar ancaman ke gawang Persib melalui sundulan Cleberson dari dalam kotak penalti.

Akan tetapi, upaya Cleberson masih belum membuahkan hasil seusai si kulit bulat masih berada di atas gawang Persib.

Selanjutnya, Stefano Beltrame melakukan tusukan ke lini pertahanan Madura United pada menit ke-43. Beltrame lalu menendang bola memakai kaki kanan. Namun, sepakan eks pemain Juventus itu masih bisa ditepis kiper Madura United, Lucas Frigeri. Tidak ada gol tercipta. Situasi itu membuat laga Persib vs Madura United pada babak pertama berakhir imbang 0-0.

Berlanjut ke babak kedua, David da Silva menerima umpan di daerah permainan Madura United. Ia lalu berlari ke kotak berbahaya. Bek Madura United, Cleberson, secara cepat menutup pergerakan David da Silva sehingga sang penyerang Persib itu tak mampu menendang bolla dengan sempurna.

Persib berhasil memecah kebuntuan seusai Ciro Alves mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-70.

Gol bermula saat Ciro Alves mendapatkan bola di dekat kotak penalti. Ia selanjutnya sangat cerdik melepaskan sepakan chip guna menjebol gawang Madura United. Kontribusi Ciro Alves membawa Persib unggul 1-0 atas Madura United.

Persib nyaris menambah keunggulan melalui sundulan Nick Kuipers dari dalam kotak penalti.

Kiper Madura United, Frigeri, menipis bola sundulan Kuipers. Si kulit bulat lalu membentur tiang gawang setelah dihalau Frigeri. Persib berhasil kembali membukukan gol melalui aksi David da Silva saat laga memasuki menit ke-90+4.

Beckham Putra meluncurkan bola ke area kotak berbahaya Madura United yang disambu

Bola hasil tandukan David da Silva meluncur mulus ke gawang Madura United. Setelah itu, Da Silva kembali berkontribusi untuk Persib seusai menjebol gawang Madura United lewat tendangan keras pada menit ke-90+11. Aksi David da Silva memastikan Persib menang 3-0 atas Madura United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

ICW Desak KPK Bongkar Sponsor di Balik Suap Harun Masiku

  Indoissue.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar juga mengusut orang-orang yang dicurigai mendalangi penggantian...