Penjaga Toko Laptop di Depok Gagalkan Penipuan Modus Bukti Transfer Palsu

Indoissue.com – Sebuah berita yang tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial baru-baru ini mengungkapkan bagaimana seorang penjaga toko laptop di Kelapa Dua, Depok, berhasil mencegah upaya penipuan. Pelaku penipuan, yang terdiri dari seorang pria dan wanita, mencoba melakukan penipuan dengan memberikan bukti transfer palsu sebagai pembayaran untuk pembelian laptop.

Peristiwa ini terjadi pada hari Rabu, 22 November 2023. Pelaku wanita tampak mengenakan pakaian bergaris putih, masker, dan topi, sementara pelaku pria tampak mengenakan helm dan kemeja lengan pendek. Setelah pelaku pria meninggalkan lokasi, terjadi adu argumen antara pelaku wanita dan penjaga toko, yang berakhir dengan pelaku wanita meninggalkan toko.

Penjaga toko, Surya, mengungkapkan bahwa peristiwa ini sebenarnya terjadi pada Minggu, 9 November, pukul 22.00 WIB. Dia merasa curiga saat pelaku mencoba membeli laptop tanpa memeriksa spesifikasi atau bernegosiasi tentang harga. Pelaku langsung menunjukkan bukti transfer, namun Surya merasa ada yang tidak beres.

Saat Surya memeriksa mutasi rekening, pelaku wanita tampak bingung saat ditanya tentang nama pada bukti transfer. Pelaku kemudian mencoba mengalihkan perhatian dengan bermain HP. Surya kemudian meminta foto bukti transfer untuk laporan toko, yang disetujui oleh pelaku.

Setelah merasa curiga tentang bukti transfer, Surya mencoba menahan pelaku dari membawa laptop sebelum uang masuk ke rekening toko. Namun, pelaku tampak terburu-buru ingin pergi dengan membawa laptop. Surya berhasil mencegah pelaku membawa laptop, namun pelaku berhasil membawa mouse.

Beruntung, Surya berhasil mencegah penipuan berkat kecurigaannya terhadap bukti transfer yang tampak seperti hasil editan. Pelaku hampir berhasil menipu Surya dengan membeli laptop merek Lenovo seharga Rp 3,8 juta. Surya menunggu konfirmasi dari pemilik toko sebelum mengambil keputusan lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Tundukkan Kamboja 2-0, Timnas Indonesia Kokoh Pimpin Klasemen Piala AFF U-19 

IndoIssue - Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 atas Kamboja dalam laga kedua Grup A...