Hendropriyono Yakin Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran, Ini Alasannya

Indoissue.com – Mantan Kepala BIN Jenderal (Purn) Hendropriyono yakin bahwa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan memenangkan Pilpres 2024. Berdasarkan apa ia membuat prediksi ini? “Menurut analisa intelijen saat ini, jika tidak ada peristiwa besar yang mengubah situasi, PrabowoGibran pasti menang,” ujar Hendropriyono kepada wartawan, Senin (20/11/2023).

Hendropriyono menyampaikan pendapatnya sebagai seorang ahli intelijen, bukan hanya berdasarkan data survei yang sering berbeda-beda antara satu lembaga dengan lembaga lain.

“Saya tidak hanya melihat survei ilmiah yang biasa, tapi juga melihat langsung di lapangan. Intelijen harus melihat dari berbagai sisi, tidak hanya dari analisa ilmiah,” jelas Hendropriyono yang juga Guru Besar Intelijen di Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN).

Hendropriyono kemudian menjelaskan analisanya tentang situasi politik saat ini. Dia menyoroti mesin politik yang mendukung PrabowoGibran yang menurutnya sangat solid.

“Saya melihat di lapangan, konsepnya sudah rapi dan teratur, yaitu mesin politik yang sudah disiapkan itu semakin kuat dan cepat perkembangannya, Golkar dan Demokrat sudah siap sebagai mesin yang akan beraksi di lapangan,” urai Hendropriyono.

“Selain itu, ada juga yang bertanggung jawab atas manuver-manuver seperti kampanye-kampanye yang didukung oleh sistem administrasi logistik keuangan yang sangat baik, yaitu Partai Gerindra,” tambah Hendropriyono.

Strategi yang dipersiapkan, menurut Hendropriyono, ditujukan untuk mengantarkan Prabowo-Gibran menang di putaran pertama. Namun, ada juga strategi alternatif jika Pilpres harus dilanjutkan ke putaran kedua.

“Strateginya bergerak sesuai dengan arahan dan sasaran yang jelas. Saya melihat strateginya mungkin bertujuan untuk menang di putaran pertama. Tapi kalau sampai putaran kedua, mereka juga sudah punya konsep, yaitu mesin politik alternatif yang disiapkan adalah PAN, PBB, dan Partai Gelora,” kata Hendropriyono.

“Mereka semua nanti akan siap menerima massa pemilih Anies Baswedan, dengan asumsi Anies Baswedan kalah di putaran pertama, sehingga mereka akan bergabung dengan Prabowo-Gibran, bukan dengan yang lain,” sambungnya.

Lalu, siapa yang didukung Hendropriyono?

“Saya punya prinsip, prinsip saya sebagai guru besar filsafat dan saya orang yang selalu pegang prinsip ini yaitu prinsip nasionalisme. Tempat berdiri saya hanya satu, bukan dua atau tiga, untuk orang nasionalis tempat berdiri saya hanya satu, yaitu di tempat orang nasionalis yang punya wawasan kebangsaan dan berfilsafat Pancasila. Jadi, saya tidak main kaki di sana-sini,” tegasnya.

“Selama para kontestan ini di mana saja, mereka kan semuanya punya platform politik nasionalisme, rasa kebangsaan, Pancasila sebagai pegangan, di situ saya berdiri. Jadi, saya tidak berdiri di sana-sini, saya berdiri di atas semangat yang punya nasionalisme dan idealisme dalam politik. Nasionalisme adalah segalanya untuk Republik Indonesia. Yang bisa menyelamatkan bangsa Indonesia hanya nasionalisme,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Menhan Prabowo Diskusi Isu Global dengan Tony Blair

Indoissue.com - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan mantan Perdana Menteri Inggris yang juga sekaligus Executive Chairman Tony...