Jepang Taklukan Timnas 3-1, Peringkat Tiga Terbaik SKuad Garuda Terancam

TajukPolitik – Timnas Indonesia resmi jadi tim peringkat tiga grup D namun posisi Skuad Garuda kini bergantung hasil tim lain. Berikut klasemen peringkat tiga grup D Piala Asia.

Timnas Indonesia kalah dari Jepang dengan skor 1-3 pada laga hari Rabu (24/1). Walaupun tidak mendapatkan tiket langsung, Timnas Indonesia masih punya asa untuk lolos ke 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Saat ini Timnas Indonesia duduk di posisi keempat klasemen peringkat tiga terbaik. Timnas Indonesia memiliki koleksi tiga poin dengan selisih gol minus tiga. Timnas Indonesia mengoleksi poin tiga, sama halnya dengan Bahrain, namun kalah dalam hal selisih gol.

Timnas Indonesia kini hanya bisa bergantung pada hasil pertandingan di grup E dan F. Dua hasil pertandingan yang menentukan nasib Indonesia adalah laga Yordania vs Bahrain dan Oman vs Kirgistan.

Timnas Indonesia kini berharap salah satu dari dua kemungkinan yang menguntungkan mereka bisa terwujud.

Untuk laga di grup E, Timnas Indonesia berharap Yordania mengalahkan Bahrain dengan skor 2-0 atau selisih tiga gol. Kondisi itu membuat Timnas Indonesia akan punya keunggulan selisih gol atas Bahrain.

Sedangkan untuk laga Oman vs Kirgistan, hasil imbang antara kedua tim akan menguntungkan Timnas Indonesia. Hal itu lantaran Oman bakal mengakhiri fase grup hanya dengan torehan dua poin, alias satu di bawah Indonesia.

Timnas Indonesia bakal lolos ke babak 16 besar bila salah satu dari dua kemungkinan tersebut terwujud.

Di klasemen peringkat tiga, Palestina dan Suriah sudah dipastikan lolos. Dengan demikian hanya tinggal dua slot tersisa menuju babak 16 besar dari jalur peringkat tiga terbaik.

Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Jepang. Gol-gol Jepang disumbangkan oleh Ayase Ueda yang membukukan sepasang gol sedangkan satu gol lainnya dihasilkan lewat gol bunuh diri Justin Hubner.

Klasemen Peringkat Tiga Piala Asia 2023

1. Palestina (4 poin)
2. Suriah (4 poin)
3. Bahrain (3 poin)
4. Indonesia (3 poin)
5. China (2 poin)
6. Oman (1 poin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Bukti Program PTSL Berjalan Baik di Jawa Tengah, Menteri AHY Antar Langsung Sertipikat ke Rumah Masyarakat

Indoissue.com - Penyertipikatan tanah masyarakat terus dipercepat dengan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Program ini telah berjalan di...