Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia, Erick Thohir: Alhamdulillah Sejarah Baru

IndoIssue – Timnas Indonesia resmi lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 usai laga Timnas Kirgistan vs Timnas Oman berakhir 1-1. Ini menjadi catatan bersejarah bagi skuad asuhan Shin Tae-yong.

Laga Timnas Kirgistan vs Timnas Oman itu berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (25/1/2024) malam WIB. The Demons sempat unggul 1-0 lewat gol Muhsen Al-Ghassani (8′).

Kirgistan sempat mencetak gol tetapi dianulir di menit ke-48. Tak menyerah, mereka terus berusaha dan akhirnya bisa benar-benar menyamakan skor 1-1 via gol Joel Kojo (80′).

Hasil itu menjadi kabar baik buat Timnas Indonesia. Sebab, Oman hanya mengumpulkan dua poin dari tiga pertandingan yang sudah digelar!

Di sisi lain, Indonesia mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan. Skuad Garuda kini berada di posisi keempat atau batas terakhir pada klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia pun mencatat sejarah untuk pertama kalinya lolos ke fase gugur atau 16 besar Piala Asia 2023. Dalam empat kesempatan sebelumnya, Tim Merah Putih selalu kandas di fase grup!

Ketua Umum PSSI Erick Thohir merasa bersyukur Timnas Indonesia ukir sejarah berhasil lolos 16 besar Piala Asia.

“Alhamdulillah, sejarah baru untuk sepak bola Indonesia. Satu tempat di 16 besar Piala Asia 2023 bisa diamankan Timnas Indonesia,” ujarnya pada akun X yang dikutip IndoIssue.com , Jumat (26/1).

“Perjuangan luar biasa dari pemain, pelatih, dan ofisial untuk bisa membawa Indonesia ke babak 16 besar. Serta doa seluruh masyarakat Indonesia yang tak pernah berhenti untuk Timnas,” lanjutnya.

“Perjuangan belum selesai, kita berikan yang terbaik untuk membawa #GarudaMendunia!” pungkas Erick.

Selain Indonesia, di Piala Asia 2023 ada dua kesebelasan yang untuk pertama kalinya tampil pada babak 16 besar. Kedua negara yang dimaksud adalah Timnas Tajikistan dan Timnas Suriah.

Praktis, Timnas Indonesia melengkapi 16 peserta di babak gugur Piala Asia 2023. Patut dinanti sejauh apa langkah Marselino Ferdinan dan kawan-kawan di Piala Asia kali ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Anang Hermansyah Dianggap Rusak Kesakralan Laga Timnas, Dede Yusuf Soroti Panpel PSSI

IndoIssue - Kehadiran musisi Anang Hermansyah & friends selepas laga sepakbola kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua Tim Nasional...