Kerja Nyata Prabowo-Gibran Sukses Dapat Dukungan Masyarakat

Indoissue.com – Peneliti Lembaga Survei Jakarta (LSJ) Fetra Ardianto menilai komitmen kerja nyata yang terus ditunjukkan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sukses mendapat dukungan kuat dari seluruh elemen masyarakat untuk Pilpres 2024.

 

“Pak Prabowo dan Mas Gibran selalu ingin menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa mereka lebih mengutamakan memberikan kerja nyata,” kata Fetra, dalam keterangannya yang diterima di Surabaya, Rabu (03/01/2023).

 

Fetra menambahkan, Prabowo dan Gibran merupakan pasangan yang profesional, tidak pernah banyak berbicara dan memberikan komitmen manis kepada rakyat.

 

Sikap Prabowo-Gibran tersebut, lanjutnya, dinilai sangat berdampak positif terhadap citranya di hadapan publik dan langkah bagus untuk membuktikan, kalau keduanya bukan pasangan palsu.

 

“Menurut saya ini merupakan strategi apik yang dijalankan oleh pasangan Prabowo-Gibran dalam masa kampanye ini,” tuturnya.

 

Fetra menjelaskan, Prabowo dan Gibran memiliki rekam jejak yang nyata sebagai seorang pemimpin.

 

“Prabowo sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) banyak melakukan terobosan untuk memperkuat pertahanan dan keamanan negara. Sedangkan Gibran, selama menjabat sebagai Wali Kota Solo telah melakukan banyak revitalisasi,” ujarnya.

 

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

 

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

 

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Anang Hermansyah Dianggap Rusak Kesakralan Laga Timnas, Dede Yusuf Soroti Panpel PSSI

IndoIssue - Kehadiran musisi Anang Hermansyah & friends selepas laga sepakbola kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua Tim Nasional...