Mahfud MD Bikin Netizen Makin Geram, Klarifikasi soal Ibu Berdosa Besar Lahirkan Anak Tak Berakhlak

Indoissue.com – Calon wakil presiden nomor urut dua Mahfud MD, membuat publik heboh mengenai pernyataannya yang menyebut dosa besar bagi seorang ibu yang melahirkan anak tak berakhlak.

 

Sontak pernyataan Mahfud MD tersebut mendapat kritikan pedas. Di media sosial netizen ramai mengkritik pernyataan Mahfud MD.

 

Kegaduhan ini berawal dari unggahan video di akun TikTok @mohmahfudmdofficial. Dalam video tersebut, Mahfu MD membahas soal etika akhlak dan moral.

 

Menurut Mahfud MD, siapa pun yang tidak memiliki etika, akhlak dan moral maka sudah bisa dipastikan ada tindakan korupsi di baliknya dalam bentuk apa pun.

 

Kemudian, ia menyinggung soal ibu yang melahirkan anak tak berakhlak. Cawapres Ganjar Pranowo tersebut berpandangan adanya dosa besar terhadap bangsa apabila lahir sosok anak yang tak beretika.

 

“Membiarkan emak-emak ibu-ibu untuk membiarkan melahirkan anak-anak yang tidak berakhlak itu adalah satu dosa besar kepada bangsa ini,” ucapnya

 

Mahfud MD berpandangan, bangsa akan hancur apabila generasi mendatang tidak memiliki etika dan tidak punya akhlak. Pernyataan tersebut mengundang tepuk tangan para hadirin yang ada.

 

Menanggapi kegaduhan yang ada akibat pernyatannya tersebut, Mahfud MD memberikan klarifikasi. Namun klarifikasi tersebut justru membuat netizen makin geram.

 

Dalam kesempatan berbeda, Mahfud MD mengklarifikasi bahwa pernyataan tersebut muncul karena adanya pertanyaan audiens soal ibu yang melahirkan anak tidak berakhlak.

 

Mahfud MD lalu kembali membeberkan jawabanya. Ia menegaskan bahwa dalam hal ini yang berdosa bukanlah sosok ibu.

 

“Ya dosa kita kalau membiarkan ibu itu melahirkan anak tidak berakhlak. Kita yang dosa bukan ibunya,” kata Mahfud MD.

 

Oleh karena itu, menurut Mahfud MD ibu-ibu harus diberikan pekerjaan yang layak untuk menghindari anak-anak terjerumus pada dunia gelap.

 

Mahfud MD pun menyinggung programnya yang akan memberikan perlindungan bagi ibu-ibu bagi sudut ketenagakerjaan dengan tujuan agar sang ibu bisa mendidik anaknya dengan baik.

 

Video klarifikasi yang diunggah di akun TikTok pribadi Mahfud MD tersebut ramai dikomentari warganet.

 

Namun netizen malah semakin geram dengan sikap Mahfud MD. Banyak yang menyebut klarifikasi Mahfud MD berbeda dengan pernyataannya di awal.

 

“Beda ngomongnya hari ini, itulah Mahfud MD,” tulis akun TikTok @dodiii***.

 

“Beda Pak Mahfud.. gak seperti itu omongan bapak. Rekam digital masih ada pak,” tulis akun TikTok @pharsse***.

 

“Gak ada pak kata-kata “KITA” coba cek lagi rekam jejaknya belum lama ko videonya,” tulis akun TikTok @moechaaadfa***.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Presiden Jokowi Lantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri ATR/BPN

Indoissue.com - Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan...