Prabowo: Politik Kita Adalah Tidak Mau Punya Musuh

Indoissue.comPrabowo Subianto menginginkan Indonesia tidak memiliki permusuhan dengan negara lain. Ia juga menginginkan Indonesia bisa bersahabat dengan semua pihak atau gerakan blok.

 

“We want to be a good neighbor, politik kita adalah tidak mau punya musuh, politik kita adalah non-blok. Itu harus kita pertahankan dan teruskan,” kata Prabowo di acara Trimegah Politic and Economic Outlook 2024 di Jakarta Selatan, Rabu (31/1).

 

Ia menginginkan Indonesia terus bisa berdiri dan berjalan di antara konflik-konflik yang terjadi antar-negara. Namun, tetap menjalin hubungan baik dengan mereka.

 

“Kita teruskan Indonesia bernavigasi di antara batu-batu karang, di antar konflik-konflik Indonesia bersahabat sama Cina, Amerika, Malaysia, bersahabat dengan seluruh negara,” paparnya.

 

Prabowo optimistis Indonesia mampu muncul sebagai pihak yang dapat diterima oleh pihak-pihak atau blok di setiap negara.

 

Ia menceritakan, salah satu sikap atau pendekatan Indonesia yang berada pada politik bebas aktif, Indonesia sebagai salah satu negara mayoritas muslim yang menjadi pasukan PBB di Lebanon.

 

“Beberapa belas tahun yang lalu Lebanon, biasanya menolak pasukan PBB dari negara muslim. Mereka tidak pernah (menerima) Malaysia, Nepal (yang juga mayoritas muslim) sering tidak bisa fair (dalam posisi politik luar negeri),” ungkap Prabowo.

 

“Saya optimistis di saat yang akan datang, kita akan melihat Indonesia menuju sebagai suatu (negara yang menjadi) faktor pendamai,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Sambung Rasa Reforma Agraria Summit 2024, 1 Dekade Reforma Agraria di Indonesia

Indoissue.com - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Penataan Agraria menggelar Reforma Agraria...