Heboh!, Mahfud MD Sebut Dosa Ibu Yang Lahirkan Anak Tak Berahlak

Indoissue.com – Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD dicecar netizen karena menyebut bahwa dosa besar bagi seorang Ibu melahirkan anaknya yang tak berakhlak.

 

Awalnya Mahfud mengunggah sendiri video di akun TikTok pribadinya @mohmahfudmdofficial, pada Sabtu, 27 Januari 2024.

 

Dalam video tersebut, Mahfud yang sedang menghadiri acara ‘Tabrak Prof! di Lampung’ membahas soal  akhlak dan etika anak muda dalam membangun bangsa.

 

Ia menyebut seseorang yang tidak memiliki akhlak dan etika cenderung memiliki sikap yang koruptif.

 

“Siapapun orang yang tidak punya etika, akhlak, moral pasti dibelakangnya ada tindakan-tindakan korupsi yang dilakukan dalam berbagai bentuknya,” ucap Mahfud dalam video, Minggu (28/1/2024).

 

Lebih parah, Mahfud juga menyebut seorang ibu yang melahirkan anak yang tidak berakhlak dan beretika menanggung dosa besar terhadap bangsa Indonesia.

 

“Membiarkan emak-emak dan ibu-ibu untuk melahirkan anak-anak yang tidak berakhlak itu adalah satu dosa besar kepada bangsa ini, bangsa ini akan hancur manakala generasi mendatang itu tidak punya etika dan tidak punya akhlak,” kata Mahfud.

 

Pernyataan ini pun menuai respons dari netizen, mereka kecewa dan tak habis pikir dengan pandangan Mahfud.

 

“Perasaan seorang ibu tercabik-cabik, dan ibu melahirkan tidak bisa memilih takdir untuk anaknya, pasti doa terbaik ibu untuk anak tercinta,” tulis salah satu netizen.

 

“Bagaimana ceritanya membiarkan ibu-ibu melahirkan anak-anak yang tidak berakhlak. Dikira ngelahirin bisa disetting,” tulis akun netizen lainnya.

 

“Saya sangat ngga nyangka ternyata prof mahfud MD bisa bicara seperti itu,” kata netizen lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Presiden Jokowi Lantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri ATR/BPN

Indoissue.com - Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan...