Minta Kader Menangkan Prabowo, AHY: Insyaallah Kita Bisa Berperan Seperti 2004-2014

Indoissue.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta kadernya memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.  AHY menyebut apabila Prabowo-Gibran menang di Pilpres 2024, maka partainya bisa bergabung ke pemerintahan.

AHY awalnya menjelaskan tugas dan misi Demokrat dalam Pemilu 2024, yakni salah satunya memenangkan Prabowo-Gibran. Hal itu merupakan komitmen mereka karena sudah bergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Jadi kita harus memenangkan Pilpres. Sehingga InsyaAllah jika Pak Prabowo terpilih menjadi Presiden RI 2024-2029, Demokrat bisa kembali ke pemerintahan lagi,” kata AHY di The Hotel Westin, Surabaya, Selasa (12/12/2023).

AHY lantas menanyakan kepada kadernya apakah ingin kembali berperan di pemerintahan seperti tahun 2004 hingga 2014 saat ayahnya yakni Susilo Bambang Yudhoyono menjabat sebagai Presiden RI.

“Ada yang sudah ingin kembali ke pemerintahan? Semua ingin? Mengapa? Karena dengan kembali ke pemerintahan, InsyaAllah kita bisa kembali berperan seperti dulu 2004-2014,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, AHY juga meminta kadernya untuk bisa menyumbang suara di DPR RI. Ia ingin Partai Demokrat kuat di parlemen.

“Kita ingin memenangkan Pileg, karena kita juga harus kuat di parlemen. Dan yang harus mendulang, suara termasuk yang menyumbang kursi yang terbanyak nanti kita berharap salah satunya dari Jawa Timur,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak, bertekad pihaknya bisa menambah perolehan kursi Demokrat di DPRD Jatim. Begitu juga DPRD tingkat kabupaten/kota.

“Kalau hari ini ada dapil yang belum terisi, maka kami bisa isi semuanya. Dari 14 kursi (Demokrat di DPRD Jatim) kami bisa meningkatkan mudah-mudahan bisa 18 kursi. Dan 151 kursi DPRD kabupaten/kota mudah-mudahan bisa sampai 200 kursi, mohon doa restunya,” pungkas Emil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Tundukkan Kamboja 2-0, Timnas Indonesia Kokoh Pimpin Klasemen Piala AFF U-19 

IndoIssue - Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 atas Kamboja dalam laga kedua Grup A...