Prabowo Resmikan Akademi Sepak Bola Garudayaksa

Indoissue.com – Ketua Dewan Pembina Garudayaksa sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meresmikan akademi sepak bola Garudayaksa yang ia gagas.

 

Peresmian akademi itu sekaligus membuka turnamen U-17 Nusantara Open 2023 di kompleks Garudayaksa Football Academy, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Kamis (14/12/2023).

 

Prabowo didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo dan Menteri BUMN sekaligus Ketua PSSI Erick Thohir, saat meresmikan.

 

“Bertanding dengan baik, bertanding dengan gembira, bertanding seperti ksatria. Jangan jadi bangsa yang lemah, jangan jadi bangsa yang menyerah sebelum bertanding,” kata Prabowo, dikutip dari siaran pers, Kamis (14/12/2023).

 

Dalam sambutannya, Prabowo juga mengatakan bahwa pemuda harus kuat mental dan tekad. Prabowo juga mendorong agar nantinya PSSI bisa membina tim-tim perempuan untuk tampil dalam perhelatan Nusantara Open.

 

Dalam foto siaran pers, tampak hadir pula Sekjen PSSI Yunus Nusi, eks Ketua PSSI sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Mochammad Iriawan alias Iwan Bule, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri. Disadur dari laman resmi Garudayaksa, akademi itu berada langsung di bawah Yayasan Prabowo Subianto.

 

Prabowo sebagai ketua dewan pembina, sedangkan Indra Sjafri sebagai wakil ketua dewan pembina merangkap direktur teknik. Sementara itu, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Mochammad Iriawan alias Iwan Bule, dan eks Ketua PSSI Djohar Arifin Husin sebagai anggota dewan pembina.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Sambung Rasa Reforma Agraria Summit 2024, 1 Dekade Reforma Agraria di Indonesia

Indoissue.com - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Penataan Agraria menggelar Reforma Agraria...