PM Spanyol Yakin Prabowo Mampu Sejahterakan Rakyat Indonesia

Indoissue.com – Perdana Menteri (PM) Spanyol, Pedro Sanchez, mengucapkan selamat kepada Calon Presiden Prabowo Subianto yang unggul dalam perolehan suara di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

 

Sanchez menyampaikan ucapan selamatnya melalui surat berkop “El Presidente Del Goboerno” yang diserahkan langsung ke Prabowo oleh Duta Besar Spanyol untuk Indonesia Francisco de Asis Aguilera Aranda di Jakarta, Jumat (15/3/2024).

 

Dalam suratnya itu, Sanchez meyakini Prabowo dapat menjadikan rakyat Indonesia lebih sejahtera selama lima tahun ke depan.

 

”Saya ucapkan selamat atas kemenangan Yang Mulia dalam pemilihan presiden tanggal 14 Februari lalu,” kata Sanchez dalam suratnya, seperti dikutip dari Antara, Jumat.

 

”Rakyat Indonesia jelas percaya kepemimpinan dan program-program yang ditawarkan untuk pemerintahan lima tahun ke depan,” katanya. ”Saya yakin pengalaman dan kinerja baik Yang Mulia dapat menjadikan rakyat Indonesia lebih sejahtera.”

 

PM Spanyol juga menyinggung hubungan dua negara yang selama ini terjalin erat. Tidak hanya di tingkat bilateral, Sanchez menilai Indonesia-Spanyol juga menunjukkan kesamaan pandangan dalam forum-forum multilateral seperti G20.

 

Sanchez menyatakan eratnya hubungan Indonesia-Spanyol karena dua negara punya tujuan yang sama. Yaitu menjaga perdamaian dan keamanan, menegakkan hukum internasional, mendukung Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), dan bekerja sama menghadapi krisis iklim.

 

Sanchez juga menyinggung peningkatan kerja sama dua negara bidang perdagangan, pertahanan, ekonomi, dan kebudayaan. “Dengan semangat persahabatan itu, Spanyol terus berupaya mempererat hubungan dengan Indonesia,” kata PM Spanyol.

 

Prabowo pun berterima kasih atas ucapan dari PM Spanyol. ”Suatu kehormatan menerima ucapan selamat dari Presiden pemerintah Spanyol, Yang Mulia Pedro Sanchez,” kata Prabowo dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @prabowo, Jumat.

 

Prabowo berjanji bakal memperkuat hubungan Indonesia-Spanyol melalui kemitraan strategis bidang ekonomi, pertahanan, dan kebudayaan. Indonesia berkomitmen untuk selalu menjaga perdamaian dunia serta terus memperkuat kerja sama antara kedua negara.

 

Pasangan calon presiden-calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, hingga rekapitulasi sementara KPU per Sabtu (16/3/2024) pukul 12.00 WIB, memperoleh suara terbanyak 58,82 persen. Prabowo-Gibran sementara ini mengalahkan dua rivalnya.

 

Pasangan calon nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, mendapatkan suara 24,50 persen. Sementara pasangan calon nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud Md., memperoleh 16,68 persen suara.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Kecewa Wasit Rugikan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Ini Adalah Pertunjukan Komedi

IndoIssue - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong terang-terangan menyebut wasit dalam laga kontra Qatar sangat berpihak kepada tuan...