Prabowo: Kerja Sama Bidang Pertahanan dengan Jepang Semakin Menguat

Indoissue.comMenteri Pertahanan RI Prabawo Subianto mengatakan bahwa kerja sama bidang pertahanan antara Indonesia dengan Jepang akan semakin menguat.

 

Hal itu dikatakan Prabowo ketika menerima kedatangan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masaki Yasushi di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta Pusat, Rabu.

 

“Saya menganggap pertemuan ini sebagai bukti kerja sama yang kuat antara kedua negara,” ucap Prabowo ketika bertemu dengan Masaki dalam unggahannya di akun Instagram resmi @kemhanri.

 

Dalam akun Instagram itu, terlihat beberapa foto pertemuan antara Prabowo yang mengenakan kemeja panjang berwarna putih dan Masaki yang memakai jas berwarna hitam.

 

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo juga membahas beberapa hal dengan Masaki, di antaranya program kerja sama militer yang diharapkan terus berlanjut.

 

Menhan Prabowo juga meminta kepada Pemerintah Jepang untuk tetap melanjutkan program pertukaran personel dan program pelatihan militer gabungan.

 

Tidak hanya itu, Prabowo juga meminta Jepang untuk bersama-sama berkomitmen dalam kerja sama industri pertahanan dengan cara melakukan pertukaran teknologi. Dengan demikian, teknologi pertahanan kedua belah pihak bisa semakin kuat dan maju.

 

Prabowo berharap kerja sama ini akan mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan Jepang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Tundukkan Kamboja 2-0, Timnas Indonesia Kokoh Pimpin Klasemen Piala AFF U-19 

IndoIssue - Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 atas Kamboja dalam laga kedua Grup A...