Turut Berduka atas Wafatnya Habib Hasan Bin Ja’far, AHY: Banyak Wejangan Baik dari Beliau

Indoissue.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Habib Hasan bin Ja’far bin Umar Assegaf pada Rabu (13/3) pagi.

“Innalillahiwainnailaihirajiun. Atas nama pribadi dan keluarga besar Partai Demokrat, saya turut berbelasungkawa atas berpulangnya Al-Habib Hasan bin Ja’far Assegaf,” tulis AHY di akun Instagramnya @agusyudhoyono.

Ketua Umum Partai Demokrat ini mengaku merasa kehilangan atas meninggalnya pimpinan majelis dzikir Nurul Mustofa ini.

“Karena banyak sekali kenangan juga wejangan-wejangan yang amat baik dari beliau kepada saya,” lanjutnya.

Di mata AHY, Habib Hasan adalah sosok Ulama Betawi Muda yang memiliki puluhan ribu jamaah yang kebanyakan anak-anak muda.

“Majelis yang dipimpinnya selalu mengingatkan kita akan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW,” kenang AHY.

Di kalimat penutupnya, Putra sulung presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mendoakan almarhum agar ditempatkan di sisi-Nya yang paling indah, diampuni segala kehilafan dan dosanya, dan ilmu serta amal ibadahnya menjadi penerang baginya di alam keabadian. “Selamat jalan Habib. Al-Fatihah,” tutupnya.

Seperti diketahui, Habib Hasan Bin Ja’far Assegaf menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Cinere, Depok, Jawa Barat sekitar pukul 10.30 WIB, Rabu (13/3).

Ulama yang meninggal di usia yang relatif muda yakni 47 tahun ini dikabarkan masih mengisi pengajian atau taklim tadi pagi. Ia baru di bawah ke rumah sakit setelah pengajian, karena diduga merasakan sesuatu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Kecewa Wasit Rugikan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Ini Adalah Pertunjukan Komedi

IndoIssue - Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong terang-terangan menyebut wasit dalam laga kontra Qatar sangat berpihak kepada tuan...